Operasi Katarak Digelar, Sekda Bilang Begini

Operasi Katarak Digelar, Sekda Bilang Begini

--

RAKYATBENTENG.COM  - Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari HUT Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke-15, RSUD Benteng kemarin menggelar kegiatan operasi katarak gratis pada Selasa, 6 Juni 2023. Hingga berita ini diturunkan, total warga yang sudah operasi sebanyak 23 orang.

Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP menyampaikan jika kegiatan ini sebagai salah satu langkah pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Perlu diketahui, selama ini pelayanan kesehatan yang sudah tersedia di RSUD Benteng diantaranya layanan spesialis mata, penyakit dalam, kebidanan, anak, bedah, bedah anak, bedah plastik, anastesi, radiologi, patalogi klinik serta layanan IGD.

"Saya titipkan tanggung jawab pelayanan kesehatan masyarakat kepada jajaran RSUD. Jadilah aparatur yang berakhlak yaitu akuntabel, kompoten, harmonis, layak, adaptif dan kolaboratif. Kegiatan operasi katarak gratis ini sebagai salah satu program kami pada peringatan HUT Benteng," ujar Rachmat.

BACA JUGA:Dugaan Suap Pilkades Sidodadi Resmi ke Polisi, Kasat Reskrim:

BACA JUGA:Tim Inafis Polda Amankan Ini dari Rumah Politisi PKB

Sementara, warga Desa Pagar Agung, Merigi Sakti, Rahani (70) mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas bantuan RSUD Benteng dalam memperingati HUT Benteng sehingga dapat menggunakan mata dengan baik.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih sekali dalam HUT Benteng saya dapat operasi mata gratis. Kemudian, juga mendapatkan bingkisan gratis sembako dan obat-obatan,” kata Rahani.

BACA JUGA:Bansos Ini Cair di Bulan Juni, Apa Saja

BACA JUGA:Para Guru Harus Tahu Nih, Sosok di Balik Lagu Oemar Bakrie, Siapa Sangka Murid-muridnya

Ucapan senada disampaikan Warga Desa Taba Durian Merigi Kelindang, Yasnawati (50). Dirinya berterima kasih dengan adanya operasi gratis.

“Untuk syaratnya juga tidak susah. Minta surat rujukan dari kades, camat dan puskesmas setempat,” tutup Yasnawati.(fry/imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: