Hobi Mancing di Laut Lepas tapi Hobi Mabuk Juga, Simak 8 Tips Ini

Hobi Mancing di Laut Lepas tapi Hobi Mabuk Juga, Simak 8 Tips Ini

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Bestie, jadi sesuatu sekali, kalo kita hobi mancing atau istilah kerennya anglers ke disway.id/listtag/11165/laut">laut lepas sekaligus hobi disway.id/listtag/577/mabuk">mabuk juga. 

Setiap kali ada trip kita pasti duluan daftar untuk ikut serta. Tapi pas sudah di spot, gak bisa bangun karena mual, muntah-muntah, kepala pusing kayak orang hamil muda.

Jika kamu termasuk angler hobi mabuk laut ini dia 8 tips bagi pemancing yang bisa membantu.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Selalu Diguyur Rezeki, Apakah Termasuk Kamu?

1. Siapkan fisik sebelum berangkat; Tidur yang cukup. Jangan begadang. Kemudian makan secukupnya 1 jam sebelum keberangkatan. Jangan terlalu kenyang. Jangan makanan pedas. Jangan minuman bersoda dan alkohol.

2. Sugesti dirimu sendiri; Tanamkan dalam-dalam dan berulang-ulang di pikiranmu bahwa kamu orang hebat, orang kuat, pasti tidak akan mabuk.

Hal ini penting karena banyak orang sering kali menyugesti dirinya secara negatif. Hindari itu.

3. Siapkan obat anti mabuk yang cocok denganmu. Misalnya Dramamine. Minumlah 1 biji 1 jam sebelum berangkat dan satu biji lagi setiap 4 jam.

BACA JUGA:Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Anda Menikahi Janda Agar Langgeng

Kenapa harus tiap 4 jam? Karena pengaruh obat apapun akan hilang dalam 4-5 jam. Sebelum hilang sama sekali, kita sudah siapkan obat kedua dan seterusnya. 

4. Di kapal, pilihlah posisi terbaik yaitu di bagian tengah atau di dek atas. Menurut penelitian, posisi tersebut adalah bagian kapal yang menerima guncangan paling minim dibandingkan posisi lainnya. 

5. Usahakan hindari bau-bau yang menyengat. Misalnya bau solar atau bau makanan tertentu. Karena bau tersebut akan memacu dan memicu rasa mualmu.

6. Jaga pandangan. Untuk mengurangi rasa mual, posisikan pandangan pada satu sudut kapal. Kemudian, diam sejenak dan tunggu kedua mata mengirimkan sinyal normal ke otak

Ingat, jangan pernah melihat ke bawah. Kalau sedang berada di dek luar, arahkan pandangan ke langit atau ke tempat yang jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: