Pusat Kucurkan Ratusan Miliar untuk Jalan Kabupaten Ini, Bengkulu Tengah?

Pusat Kucurkan Ratusan Miliar untuk Jalan Kabupaten Ini, Bengkulu Tengah?

Ilustrasi jalan rusak.--

RAKYATBENTENG.COM – Pemerintah pusat akan mengucurkan dana untuk pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Nilainya mencapai Rp 158 miliar. Namun, dana ini tidak diperuntukkan untuk seluruhnya titik jalan yang rusak. Namun, hanya untuk ruas jalan di Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko dan Seluma.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Soeroso menyampaikan sebelumnya telah diusulkan 10 titik ruas jalan kabupaten/kota untuk dibangun dan masuk dalam program Instruksi Presiden (Inpers) pembangunan jalan daerah. Namun, diketahui hanya terdapat tiga titik jalan yang disetujui.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Rumah yang Tidak Akan Dimasuki Malaikat, Naudzubillah Min Zalik

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay 2

Adapun rincian anggaran yang dikucurkan diantaranya jalan di Kabupaten Bengkulu Utara senilai Rp 44 miliar, Kabupaten Mukomuko Rp 54 miliar dan jalan simpang Ngalam Kabupaten Seluma hingga kawasan Pulau Baai Kota Bengkulu senilai Rp 60 miliar.

‘’Hanya ada tiga ruas jalan yang dibangun dan diakomodir. Pengerjaan kemungkinan pada Juni dan Juli mendatang,’’ ujar Tejo.

BACA JUGA:Modal Minim? Ini 3 Cara Hasilkan Cuan Hanya dengan Handphone

BACA JUGA:Akhirnya Dua Partai Peraih Suara Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah Ini Daftarkan Bacaleg ke KPU

Tejo menuturkan, jika ketiga ruas jalan ini merupakan terparah di Provinsi Bengkulu. Sebelumnya telah melewati verifikasi dari tim sekretariat presiden.

‘’Sebelumnya jalan sepanjang 670,8 kilometer dari total jalan milik provinsi mengalami kerusakan,’’ demikian Tejo.(red)

 

Artikel ini dilansir dari link:

https://rakyatbengkulu.disway.id/read/654821/3-titik-jalan-rusak-di-kabupaten-disetujui-pusat-rp158-miliar/15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: