Akhirnya Dua Partai Peraih Suara Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah Ini Daftarkan Bacaleg ke KPU

Akhirnya Dua Partai Peraih Suara Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah Ini Daftarkan Bacaleg ke KPU

--

RAKYATBENTENG.COM - Dua partai politik (Parpol) peraih suara terbanyak pada pileg 2019 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Partai NasDem dan PDI Perjuangan akhirnya mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 11 Mei 2023. Kedatangan kedua partai ini hampir berbarengan, PDI Perjuangan datang lebih dulu pada pukul 10.05 WIB. Kemudian NasDem pada pukul 11.10 WIB. Mengenakan seragam dengan corak partai masing-masing, kedatangan dikomandoi langsung oleh Ketua DPD NasDem Benteng yang juga Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, S.Sos, M.Si dan Ketua DPC PDI Perjuangan Benteng, Pery Haryadi, S.Sos yang juga Waka I DPRD Benteng.
Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno melalui melalui Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Eriy Wiandi mengungkapkan 2 partai telah mendatangi kantor KPU Benteng. Kedua partai ini menyerahkan berkas dan diiringi rombongan partai tersebut.

”Alhamdulillah, hari ini (Kamis, red) ada dua partai peserta pemilu yang sudah mendaftarkan dan mengantarkan berkas bakal calonnya. Partai PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacaleg untuk pemilu 2024. Masing-masing mendaftarkan 25 bacalegnya," kata Eriy.



Eriy menambahkan, sebelumnya tidak satu pun bacaleg yang mendaftar sebagai peserta pemilu. Padahal, tahapannya sudah dibuka sejak Senin (1/5) lalu.

"Karena masih menyiapkan persyaratan jadi beberapa partai masih membutuhkan waktu untuk melengkapi persyaratan. Pengajuan bacaleg juga harus mengunggah berkas ke sistem informasi pencalonan," tutup Eriy.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: