Kunjungan Wapres Ma'ruf ke MPP Hanya Berkisar 35 Menit, Pj Bupati Paparkan Gerai Layanan

Kunjungan Wapres Ma'ruf ke MPP Hanya Berkisar 35 Menit, Pj Bupati Paparkan Gerai Layanan

Penandatangan testimoni oleh Wapres Ma'aruf Amin.--

RAKYATBENTENG.COM – Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C) K.H Ma'ruf Amin beserta istri, Hj. Wury Ma'ruf Amin ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat pada Kamis, 5 Mei 2023 disambut hangat para pejabat Pemkab Bengkulu Tengah. Wapres Ma’ruf beserta istri tiba di lokasi disambut dengan tarian dan sarafal anam. Pengawalan ketat oleh anggota kepolisian, TNI, Paspampres tampak di sekitar jalan lintas, halaman maupun di dalam MPP. Namun sayang, kehadiran orang nomor dua di Indonesia ini tidak berlangsung lama. Tiba di MPP sekitar pukul 10.46 WIB, meninjau gerai layanan di dalam MPP dan lalu pulang pada pukul 11.21 WIB untuk menuju ke bandara guna bertolak ke Provinsi Jambi.

 BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Tiba di MPP

Saat melakukan peninjauan, Wapres berkeliling menyapa staf hampir disetiap gerai layanan sekaligus mendengarkan penjelasan langsung Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si terkait dengan berbagai layanan yang tersedia. Total terdapat 22 instansi di bawah naungan Pemkab Benteng maupun instansi vertikal yang membuka gerai dengan 154 jenis layanan. Mulai dari jenis layanan dari kementerian/lembaga meliputi BPOM, BPS, Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri, Polres, Samsat, Organisasi Profesi dan Real Estate Indonesia (REI) serta Bank Bengkulu. Gedung MPP saat ini adalah gedung dekranasda yang telah direnovasi sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan. Adapun luas bangunan yang dimanfaatkan adalah seluas 2.048 m². Disela-sela kunjungan, Wapres Ma’aruf juga menandatangani testimoni atas berdirinya MPP Bengkulu Tengah.

 BACA JUGA:Door, Door! Kantor MUI Ditembak OTK, Korbannya

‘’Wapres sudah memantau dan melihat operasionalisasi MPP. Kita sudah laporkan terintegrasi satu tempat satu atap dan sudah mendapatkan apresiasi dan melaporkan pelayanan digitalisasi dan terkoneksi melalui aplikasi kementerian lembaga masing-masing gerai. Harapan wapres, ini bisa ditingkatkan, semakin cepat semakin mudah dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat,’’ pungkas Heri Roni.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: