Spesial, Maret Wapres RI Resmikan Ini Untuk Bengkulu Tengah

Spesial, Maret Wapres RI Resmikan Ini Untuk Bengkulu Tengah

TINJAU : Asisten Deputi KemenPAN-RB, Noviana Andrina kemarin langsung meninjau lokasi MPP Benteng.--

RAKYATBENTENG.COM - Mall Pelayanan Publik (MPP) yang kini masih dalam tahap pengerjaan di gedung Dekranasda Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. 

 

Bahkan, secara langsung Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Noviana Andrina langsung meninjau lokasi Mall Pelayanan Publik Bengkulu tengah. 

 

Direncanakan, pada Maret mendatang akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin didampingi MenPANRB, Abdullah Azwar Anas.

 

Noviana mengatakan, jika peresmian Mall Pelayanan Publik tidak hanya untuk wilayah Bengkulu Tengah melainkan juga Mall Pelayanan Publik di Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong.

 

BACA JUGA:Oknum Wartawan Media Online Kena OTT, Jumlah Korbannya Tak Tanggung-Tanggung

 

BACA JUGA:PT BNI Life Insurance Buka Lima Lowongan Kerja, Cek Disini

 

‘’Kita sudah mengecek untuk finishing pembangunan MPP di Benteng.  Alhamdulillah gedungnya sudah siap. Tinggal bagaimana penataan gerai yang ada. Sebab, sesuai agendanya bapak Menteri PAN-RB dan Wapres akan langsung hadir ke Bengkulu untuk meresmikan MPP ini,’’ kata Noviana.

 

Noviana mengungkapkan, pihaknya berharap seluruh stakeholder di Provinsi Bengkulu dapat bersinergi mendukung terlaksananya Mall Pelayanan Publik ini.

 

‘’Kedepannya kita minta ada kolaborasi setiap stakeholder. Sehingga tercipta pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita juga mendorong digitalisasi disetiap proses pelayanan. Untuk yang belum melek teknologi bisa konsultasi langsung ke MPP. Sehingga bersistem dalam pelayanan bisa lebih mudah,’’ jelas Noviana.

 

Sementara, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Benteng, H Elyandes Kori, SE, M.Si mengatakan, sesuai arahan asisten deputi, pihaknya akan mencoba program pelayanan publik secara digitalisasi. 

 

BACA JUGA:Segini Anggaran Disiapkan Untuk Mall Pelayanan Publik

 

BACA JUGA:Penting Bagi 114 CPNS, Ini Info Terbaru BKPSDM Bengkulu Tengah

 

Meskipun kendala yang dihadapi masih terdapat masyarakat Benteng yang belum melek teknologi. 

 

Sehingga kedepan akan menyiapkan petugas yang akan memberikan edukasi soal layanan digitalisasi sehingga dalam pelayanan bisa cepat dan tidak perlu menunggu berhari-hari.

 

‘’Untuk gerainya kita akan lengkapi lagi. Sehingga semua sektor termasuk layanan pernikahan bisa dilakukan. Kedepan kita fokus penyelesaian pembangunan. Walaupun nanti peresmian dilakukan secara bersama di provinsi, kesiapannya kita akan lakukan semaksimal mungkin dan kita lakukan pra launching bulan Februari nanti,’’ ungkap Eliyandes.

 

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) Bengkulu Tengah, Harmen Junaidi, ST ikut mempresentasikan perkembangan pembangunan Mall Pelayanan Publik Bengkulu Tengah kemarin. 

 

BACA JUGA:BUMN Buka Peluang Magang Bagi Mahasiswa dan Fresh Graduate, Simak Jadwal Pendaftarannya

 

BACA JUGA:Mau Saldo DANA Rp 500 Ribu dari Google, Begini Caranya

 

Diketahui khusus pembangunan 20 gerai di dalam gedung sudah mencapai 72 persen. 

 

Sedangkan untuk pembangunan gerbang dan areal parkir masih 17,3 persen.

 

‘’Kita akan kebut dalam pembangunan MPP. Untuk gerai mudah-mudahan di bulan ini bisa selesai dan kita menargetkan semuanya sudah finishing bulan Februari nanti. Sehingga Menteri PAN-RB dan Wapres RI bisa langsung mengecek dan meresmikan MPP Benteng,’’ pungkas Harmen.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: