Sekda Rachmat Harapkan Jumlah Calon Guru Penggerak Bertambah

Sekda Rachmat Harapkan Jumlah Calon Guru Penggerak Bertambah

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada angkatan ke-VI menelurkan Calon Guru Penggerak (CGP) sebanyak 29 orang. Mereka ini sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi dan pendidikan khusus yang diperuntukkan bagi calon guru-guru terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata bagi pendidikan Indonesia, terkhusus di Kabupaten Benteng. 

Sekdakab, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP mengharapkan untuk angkatan berikutnya jumlah calon guru penggerak dari Kabupaten Benteng lebih banyak lagi. 

BACA JUGA:Awesome! 2 Siswi MAN IC Ini Dapat Beasiswa Kuliah di Negeri Kanguru

"Pemerintah merancang guru penggerak ini untuk dapat mencetak sebanyak mungkin agen-agen transformasi dalam ekosistem pendidikan, khususnya bagi daerah kita," ungkap Sekda dalam penutupan lokakarya panen hasil calon guru penggerak. 

"Di program ini bukan hanya belajar teksbook, melainkan sudah memiliki kemampuan serta keahlian khusus. Kita juga melihat hasil yang luar biasa. Semoga menjadi motivasi bagi guru lain untuk mengikuti program guru penggerak ini," lanjut Sekda. 

BACA JUGA:Pejabat Fungsional Ini Dilantik Bertepatan dengan Hari Bahagianya, So Sweet!

Terpisah, Plt Kadis Dikbud Benteng, Gunawan R, SE, MM menuturkan bahwa pihaknya terus komitmen mendukung penuh program guru penggerak tersebut. Termasuk mendorong para guru untuk mengijuti program.  

Sementara salah seorang CGP, Alfauzi Harianto, M.Pd menuturkan bahwa dengan adanya guru penggerak diyakini akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan.(ae2/ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: