Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Lintas, Ketua Dewan Minta Dinas Tanggap

Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Lintas, Ketua Dewan Minta Dinas Tanggap

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Tumpukan sampah yang sudah lama berada di atas lahan pinggir jalan lintas Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi menuai kritikan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Suryantono, M.Si.

Mewakili warga dan pengguna jalan, keberadaan sampah yang sudah menggunung tersebut bukan saja mengganggu pemandangan namun juga menebarkan aroma busuk menyengat. 

Budi pun mempertanyakan status lahan tersebut kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH), apakah memang lokasi tersebut merupakan TPA sampah resmi atau liar. Dinas LH pun diminta untuk turun tangan menyikapinya. 

BACA JUGA:APH Diminta Turun Tangan Usut Dugaan Kejanggalan Dewan Pengawas Perumda

"Itu tempat pembuangan sampah atau bagaimana? Ya dinas terkait kita minta segera mencarikan solusi, perjelas status lokasinya lalu diambil langkah. Ketakutannya tumpukan sampah itu ilegal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Budi. 

"Karena sudah terlalu lama dibiarkan jelas jadi polusi bagi udara sekitar. Bukan saja mengancam kesehatan warga desa terdekat namun juga pengendara. Kami minta agar segera ditangani, jangan dibiarkan saja. Apalagi lokasinya terlihat jelas dari jalan lintas," tutup Budi. (imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: