Dikritik TikToker Ary Rahmad, Sekda Rachmat Instruksikan Dinas LH dan Satpol PP

Dikritik TikToker Ary Rahmad, Sekda Rachmat Instruksikan Dinas LH dan Satpol PP

--

RAKYAT BENTENG.COM - Kritikan oleh TikToker Ary Rahmad mengenai persoalan sampah yang kembali menghiasi kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung padahal sebelumnya telah dibersihkan secara gotong royong langsung menuai respon Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng). Kepada wartawan, Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk turun ke lapangan menindaklanjuti laporan tersebut. 

Selain Dinas LH, Sekda juga meminta pihak Satpol PP mengambil tindakan tegas bagi oknum-oknum yang terbukti membuang sampah sembarangan. Dalam hal ini Sekda menyarankan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH). 

"Kami menginstruksikan kepada Kepala Dinas LH dan jajaran untuk bertindak, turun ke lokasi dan bersihkan sampah-sampah tersebut. Kepada jajaran Satpol PP untuk mencari tahu oknum-oknum yang membuang sampah di lokasi itu dan juga di lokasi lain yang bukan sebagai lokasi pembuangan sampah. Berkoordinasi dengan APH untuk kemungkinan tindakan hukum yang akan diambil terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," tegas mantan Kadis PUPR Kabupaten Benteng ini. 

BACA JUGA:8 Kepala SMAN dan SMKN di Bengkulu Tengah Bertukar, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Belum Difungsikan, Rumah Produksi Bambu Bengkulu Tengah Senilai Miliaran Rupiah Sudah Rusak

Diwartakan sebelumnya, video teranyar yang diunggah akun TikTok dengan nama Ary Rahmad menyoroti tumpukan sampah di tepi jalan kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung. 

Untuk diketahui, sampah-sampah di lokasi tersebut sebelumnya sudah dibersihkan oleh anggota TNI, Polri bersama masyarakat. Namun belakangan lokasi kembali dipenuhi sampah yang diduga dibuang oleh warga setempat dan pengguna jalan. 

"Kerja pemerintah klean apa? melayani masyarakat, mana main! kayak pemerintah kami lah. Sampah ini sudah kami bersihkan. Sama TNI, sama Polri, sama masyarakat. Gak ada pemerintah ambil andil. Cuma setelah kami bersihkan tolonglah ditaruh bak sampah di sini. Apa gak ada anggarannya," kata Ary dalam video yang hingga tadi malam, Jumat 28 Juli 2023 sudah ditonton sebanyak 44,9K dan 1770 like. 

Di ujung videonya Ary menyematkan pantun yang isinya menohok. 

"Bang jaja makan soto babat, kalau gak mau kerja gak usah ngejabat. Slebeww," ujarnya.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: