Aneh, ASN Benteng Ini Tak Pernah Ambil Motor, Tahu-Tahu Terima Tagihan Kredit

Aneh, ASN Benteng Ini Tak Pernah Ambil Motor, Tahu-Tahu Terima Tagihan Kredit

--

RAKYATBENTENG.COM – Nasib apes harus didapatkan CE (35), warga Kabupaten Rejang Lebong yang juga berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Ia harus menerima tagihan kredit motor dari leasing FIF Bengkulu, padahal dirinya mengklaim tidak pernah melakukan pembelian motor di Honda Astra Bengkulu. Atas kejadian ini, dirinya melapor ke Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Sesalkan Keputusan FIFA, PSI: Indonesia Jangan Langsung Menyerah

Dilansir dari rakyatbengkulu.disway.id, didampingi kuasa hukumnya, Agil Alfiansyah, nama CE diduga disalahgunakan Orang Tak Dikenal (OTD) untuk melakukan pembelian motor jenis Honda CRV di Astra Honda Panorama Bengkulu tanpa sepengetahuan pelapor.

‘’Ada pihak yang mengunakan identitas untuk mengambil kredit motor menggunakan identitas klien kami. Kita sudah menghubungi dan mengkonfirmasi kepada pihak Honda Astra Panorama dan pihak FIF Bengkulu, namun tidak ada hasil. Tidak ada juga jalan ke luar, makanya kami melaporkan ke Polda Bengkulu ini. Ini diketahui saat adanya tagihan pertama untuk kredit motor tersebut," kata Agil.

BACA JUGA:Kunjungi MPP Benteng, Ketua Ombudsman RI Beri Catatan ke Pj Bupati

Agil menuturkan, mengkhawatirkan identitas ini dapat disalahgunakan pelaku untuk mengambil barang lainnya.

‘’Ada kejanggalan dalam history yang dikeluarkan dari Astra Panorama.  Disebutkan, klien kami ini bekerja sebagai seorang guru ASN SD di Seluma.

Padahal, klien kami ini kenyataan bekerja sebagai ASN di Benteng. Jadi, tidak ada kecocokan yang dibuat pra survei itu, kami melihat ini ada dugaan permainan,’’ demikian Agil.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: