Sekda Turun Gunung Bantu Warga Miskin, Malani: Bukan Lagi Zamannya Pejabat

Sekda Turun Gunung Bantu Warga Miskin, Malani: Bukan Lagi Zamannya Pejabat

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Aksi spontanitas Sekda Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP turun ke desa menindaklanjuti informasi dari media massa mengenai adanya warga miskin ekstrem yang pada tahun lalu tak tersentuh bantuan menuai pujian banyak pihak. 

Sebagai Sekda yang mendampingi Kepala Daerah dalam urusan pemerintahan tentu Rachmat memiliki agenda padat saban harinya. Namun jiwa sosial Rachmat meronta kala mengetahui masih adanya warga miskin ekstrem di Benteng, yang seketika ia sisihkan waktu untuk menemui warga tersebut dan memberikan bantuan. 

BACA JUGA:Gercep, Sekda Rachmat Temui Warga Miskin Ekstrem, Salurkan

Salah seorang tokoh masyarakat Benteng, Malani yang akrab disapa Datuk mengkritik kepekaan sosial para pejabat di Benteng. Sampai-sampai ada warga tak memiliki tempat tinggal, tak berpenghasilan tetap, diperparah dengan kondisi anak yang alami gangguan kejiwaan luput dari perhatian. Malani turut mengapresiasi peran aktif media dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Benteng melalui pemberitaan. 

BACA JUGA:Sekda Rachmat Cek Kedisiplinan Pegawai di 7 OPD, Hasilnya

"Tinggal lagi pemerintahnya peduli atau tidak dengan informasi yang disampaikan melalui media. Untuk memerangi kemiskinan butuh kerjasama, kolaborasi dari semua pihak. Yang utamanya para pejabat kita harus memiliki kepekaan sosial, sering-seringlah turun ke lapangan, ke desa-desa. Lihat situasinya seperti apa, lalu apa yang bisa diperbuat. Jangan hanya datang ke kantor, duduk di belakang meja, terima laporan lalu pulang, sudah bukan lagi zamannya. Pak Sekda sudah memberikan contoh bagaimana seharusnya seorang pejabat, harus diikuti oleh bawahannya," ungkap Datuk Malani. 

BACA JUGA:Bertahan Hidup Usai Bantuan Terhenti, Kisahnya Mengharukan

Senada diungkapkan Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Benteng, Fepi Suheri, S.IP. Dimana OPD terkait harus lebih peka lagi dengan situasi di tengah masyarakat. 

“Bagus sekali pemerintah turun langsung, hadir dan membantu warga miskin. Saya berharap agar OPD terkait bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan pak Sekda, kalau semua pejabat mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten memiliki kepedulian sosial tinggi, saling bekerjasama, dengan kita di DPRD yang juga selalu siap membantu dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat, Insya Allah tidak ada lagi warga miskin di daerah kita ini," ungkap Fepi.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: