Sekda Rachmat Cek Kedisiplinan Pegawai di 7 OPD, Hasilnya

Sekda Rachmat Cek Kedisiplinan Pegawai di 7 OPD, Hasilnya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP begitu menyoroti kedisiplinan para pegawai, baik ASN maupun non ASN. Baginya kedisiplinan merupakan yang utama mendukung lancarnya pelaksanaan pekerjaan di organisasi, dalam hal ini OPD. Dan kedisiplinan mesti dimulai dari jajaran pimpinan, sebagai panutan bagi bawahan.

Pada apel gabungan yang dihelat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, Sekda mengecek kedisiplinan pejabat di 7 OPD yang hadir. Ke 7 OPD tersebut terdiri dari Dinas Dukcapil sendiri, lalu Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP).

‘’Pada apel gabungan kita mengecek tingkat kehadiran dan syukurlah sudah di atas 95 persen. Hampir semua OPD sudah baik untuk kehadirannya. Hanya beberapa OPD ada pegawainya yang izin,’’ jelas Rachmat.

Disampaikannya lebih lanjut, bahwa disiplin yang baik mencerminkan besarnya tanggung jawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal ini mendorong gairah kerja, semangat kerja, dan terwujudnya tujuan organisasi. Pada kesempatan itu, Rachmat juga kembali mengingatkan OPD menjalankan program penghijauan di kantornya masing-masing.(oki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: