16 Remaja Asal Bengkulu Tengah Dilatih Kemampuan Ini

16 Remaja Asal Bengkulu Tengah Dilatih Kemampuan Ini

Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP--

RAKYATBENTENG.COM - Sebanyak 16 remaja asal Kabupaten Bengkulu Tengah kemarin mulai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi bidang perbengkelan hasil kerjasama Pemkab Benteng dengan Unit Pelaksana Teknik Dinas(UPTD) Balai Latihan Kerja(BLK) Provinsi Bengkulu. 

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP.

 

Rachmat mengatakan, pelatihan berbasis kompetensi sebagai salah satu upaya bagaimana cara menuntaskan pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan.

 

‘’Kerjasama ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka pengangguran dengan memberikan ilmu kepada remaja melalui pelatihan. Apalagi Benteng merupakan satu-satunya kabupaten percontohan yang melaksanakan kegiatan ini di UPTD BLK,’’ kata Rachmat.

 

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

 

BACA JUGA:Tiba di Bandara Internasional Kualanamu, PWI Bengkulu Disambut Spesial, Pemprov dan PWI Sumut Lakukan Ini

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Benteng, Tarmizi, M.Psikolog menjelaskan, tahun sebelumnya pelatihan dilaksanakan secara door to door ke desa. 

Namun tahun ini bekerjasama dengan UPTD BLK Provinsi Bengkulu. 

 

Harapan kedepan dapat tercipta entrepreneur baru sehingga setelah pulang dari pelatihan ini ada ilmu baru yang bisa di implememtasikan sebagai peluang usaha guna meningkatkan perekonomian.

 

‘’Adanya sertifikat ini juga selain bisa membuka peluang usaha juga bisa digunakan keahliannya tersebut hingga keluar negeri karena sudah berkompeten atau memiliki keahlian. Kerjasama dengan UPTD BLK ini selama tiga tahun dan kedepan dengan dukungan anggaran yang memadai akan ditambah kuota peserta dan juga bidang keahliannya pun akan ditambahkan,’’ demikian Tarmizi.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: