Dimeriahkan Artis Daerah Ini, Pengurus Gema BSA dan Bundo Kanduang Gemuja BSA Dilantik

Dimeriahkan Artis Daerah Ini, Pengurus Gema BSA dan Bundo Kanduang Gemuja BSA Dilantik

Pengurus Gema BSA dan Bundo Kanduang Gemuja BSA dilantik.--

RAKYATBENTENG.COM – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Bundo Kanduang Gabungan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang (Gemuja) Bukittinggi Saliangka Agam (BSA) dan pengurus Gema BSA berlangsung pada Selasa (24/1) malam. Berlokasikan di gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, pelantikan dimeriahkan oleh artis KIM asal Minang, Novi Barat. Turut hadir, Gubernur Bengkulu yang diwakili Kabid pada Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Sardi, SE, M.I.Kom, Ketua Gemuja BSA Bengkulu, Joni Ardi, SH, MH, perwakilan jurai dan tamu undangan lainnya. 

Diketahui, selaku Ketua Bundo Kanduang Gemuja BSA terpilih yang telah dilantik, Prof. Dr. Ir. Yosi Fenita. MP dengan jumlah pengurus mencapai 200 orang. Sementara Ketua Gema BSA terpilih, Aulia Rahman, A.Md dan sekretaris, Firman Edi, S.Pd dengan jumlah pengurus mencapai 100 orang.

Dalam kesempatan itu, Aulia mengatakan dengan telah dilantiknya Gema BSA ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota Gema BSA dan para pemuda Minang yang berada di Kota Bengkulu dan sekitarnya. Kemudian, dirinya bersama pengurus akan menyusun program kerja yang lebih mengedepankan bidang sosial dan keagamaan.

‘’Alhamdulillah, pengurus Gema BSA sudah dilantik. Mudah-mudahan melalui perkumpulan ini, jalinan silaturahmi semakin erat. Kemudian, kita akan menyusun program kerja di bidang sosial dan keagamaan. Termasuk program lain yang sifatnya lebih positif. Sehingga kehadiran Gema BSA ini memang bermanfaat bagi masyarakat luas,’’ pungkas Aulia.

Sementara itu, kemeriahan acara terlihat saat permainan KIM mulai dimainkan. Melalui lantunan lagu khas suara Novi Barat, peserta yang beruntung mendapatkan doorprize yang disediakan. Diantaranya televisi, kulkas, kipas angin, kompor gas maupun doorprize menarik lainnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: