Jumlah Warga Rindu Hati Terdampak Banjir Mencapai

Jumlah Warga Rindu Hati Terdampak Banjir Mencapai

Tampak air dari luapan sungai Rindu Hati menggenangi pemukiman warga Desa Rindu Hati--

RAKYAT BENTENG.COM - Luapan aliran Sungai Rindu Hati akibat tingginya curah hujan sore Minggu, 22 Januari 2023 telah merendam puluhan rumah warga Desa Rindu Hati. Berdasarkan data yang diterima dari Pemerintah Kecamatan Taba Penanjung meneruskan laporan pemerintah desa, jumlah warga terdampak banjir sebanyak 47 orang. 

Dihubungi media ini, Kades Rindu Hati, Amiril Mukminin, S.Sos membenarkan bahwa banjir akibat luapan sungai setempat telah merendam pemukiman warganya. Air, dikatakan kades, mulai naik sekitar pukul 16.05 WIB. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Debit Air Sungai Rindu Hati Mengganas Jembatan Diinfokan Putus, Cek Faktanya

Hujan yang tak kunjung reda, justru semakin bertambah lebat makin menambah tinggi debit air hingga akhirnya menggenangi jalan dan masuk ke rumah-rumah warga. 

"Pendataan masih terus dilakukan, awal tadi hampir 50 warga yang terkena, kami juga sekaligus memastikan seluruh warga kami aman. Sebagian mereka kita ungsikan ke tempat yang lebih aman dari banjir, salah satunya kita tempatkan di bangunan sekolah," terang kades. 

Camat Taba Penanjung, Noni Oktarina, SE, MM tengah mengupayakan adanya bantuan dari pemerintah daerah bagi warga terdampak banjir.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: