Kantor Bupati Didatangi Belasan Anggota APDESI, Oh Karena Ini

Kantor Bupati Didatangi Belasan Anggota APDESI, Oh Karena Ini

Sekda Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP menerima kedatangan perwakilan APDESI.--

RAKYATBENTENG.COM – Perwakilan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendatangi kantor Bupati Bengkulu Tengah pada Senin, 16 Januari 2023 siang.

Kedatangan rombongan kades ini dengan maksud melakukan audiensi terkait dengan akan dilaksanakannya Musyawarah Kabupaten (Muskab) pembentukan kepengurusan baru. Kedatangan disambut oleh Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP.

BACA JUGA:Janji Tinggal Janji, Puluhan Warga di Desa Ini Ancam Golput Jika. . .

BACA JUGA:Dituntut 8 Tahun, Kuat Ma’ruf Ajukan Pledoi

Dalam kesempatan itu, Rachmat mendukung penuh adanya pelaksanaan muskab. Terpenting, dirinya mengingatkan adanya legal formal agar nantinya tidak terjadi permasalahan.

‘’Kita sudah sarankan kepada pengurus sementara APDESI Bengkulu Tengah, agar muskab harus mengacu kepada AD/ART yang ada. Dalam pelaksanaan, harus ada legal formalnya. Jangan sampai nanti terjadi dualisme. Pengurus provinsi mesti menyurati perwakilan di Benteng atas ajuan dari APDESI Bengkulu Tengah. Disitu nanti pemegang mandat akan membentuk kepanitiaan sehingga kegiatan muskab bisa berjalan sesuai harapan bersama,’’ ujar Rachmat.

Rachmat menuturkan, Pemkab Bengkulu Tengah mendukung penuh atas kehadiran APDESI ini dalam rangka mengembangkan dan membangun sebuah tata kelola dalam pemerintahan terutama pemerintah desa lebih baik.

BACA JUGA:Penasaran Lanjutan Sidang Pembunuhan Brigadir Yosua, Ini Tuntutan Jaksa Penuntut Umum Terhadap Kuat Ma’ruf

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo DANA yang Harus Ada di Ponselmu

‘’Kita berharap APDESI nanti bisa menjadi wadah yang bisa meningkatkan kualitas pemerintah desa dalam mengelola organisasi pemerintah desa. Sehingga desa bisa berkembang lebih pesat,’’ kata Rachmat.

Sementara, Sekretaris APDESI Provinsi Bengkulu, Mulyantoni yang juga menjabat Kades Abu Sakim Kecamatan Pondok Kelapa mengungkapkan, muskab direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Bidadari Pantai Panjang pada 24 Januari mendatang.

‘’Kami akan memenuhi arahan dari pak Sekda. Sdministrasinya akan segera kita lengkapi. Sehingga pelaksanaan muskab ini bisa berjalan dengan baik,’’ ujar Mulyantoni.

BACA JUGA:Sepakat, Jumlah KPM BLT Dana Desa Ditetapkan Hanya Segini

BACA JUGA:Sertifikat Mesjid Desa Taba Lagan Diserahterimakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: