Ini Jumlah Warga Benteng Nunggak Iuran BPJS Kesehatan

Ini Jumlah Warga Benteng Nunggak Iuran BPJS Kesehatan

RAKYATBENTENG.COM – Sebanyak 20.343 warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinyatakan menunggak pembayaran iuran BPJS Kesehatan mandiri berdasarkan pendataan BPJS Kesehatan cabang Bengkulu.

Rinciannya, di kelas tiga dengan jumlah tunggakan sebanyak 18.575 jiwa, kelas dua 1.344 jiwa dan kelas satu sebanyak 447 jiwa.

''Terkait berapa lama tunggakannya sangat bervariasi. Ada yang satu bulan dan ada yang lebih dari tiga bulan. Kita tidak tahu penyebabnya (Menunggak, red). Diperkirakan mereka menunggak karena banyak yang lupa membayar ataupun lagi tidak ada uang,'' kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Komunikasi Publik (UKP) BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Marta Kusuma, SE.

Marta mengungkapkan, untuk mengatasi tunggakan itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengingatkan semua peserta BPJS Kesehatan agar tertib membayaran iuran. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada peserta soal pentingnya BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Ini Kenang-kenangan AKBP Rido Rolly untuk Benteng, Lokasinya Bikin Takjub

BACA JUGA:Potret Momen Indahnya Toleransi Beragama di Hari Natal

’Kita terus mengingatkan agar mereka segera membayar tunggakan. Jangan sampai, saat kondisi mendesak dan darurat, baru ingin membayar iuran, itu akan mempersulit diri sendiri. Karena untuk mengaktifkan BPJS Kesehatan itu butuh waktu 14 hari,’’ ujar Marta.

Marta menuturkan, untuk BPJS Kesehatan, sekarang ini sudah semakin mudah jika peserta ingin melakukan pembayaran. Sebab, pihaknya sudah membuka banyak kanal pembayaran.

’Pembayaran iuran BPJS Kesehatan, masyarakat bisa langsung membayar lewat ATM, Indomaret, Alfamart, Kantor Pegadaian, kantor pos, shoppee, Tokopedia, kantor pos, dan jasa pembayaran lainnya,’’ demikian Marta.(oki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: