Potret Momen Indahnya Toleransi Beragama di Hari Natal

Potret Momen Indahnya Toleransi Beragama di Hari Natal

Tampak Kades Sidodadi, Muslih Beserta Perangkat yang Beragama Muslim Turut Hadir Memantau Jalannya Perayaan Natal di Gereja Setempat--

RAKYAT BENTENG.COM - Perayaan Natal 2022 telah tiba. Seluruh umat Kristiani bersuka cita, tak terkecuali yang berdomisili di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Wujud toleransi serta kerukunan antar umat beragama yang memang sudah terbangun lama di desa satu ini, pada kesempatan umat Kristiani beribadah di Gereja setempat, perangkat desa dan pemuda yang beragama muslim turut berpartisipasi dengan mengamankan jalannya ibadah, hingga ikut mengatur parkiran kendaraan.  

Tanpa ada rasa sungkan, umat lintas agama di desa ini saling menyapa, berjabat tangan sambil tersenyum. Moment perayaan natal bagi mereka mampu meningkatkan toleransi dan mempererat jalinan persaudaraan antar agama. 

Disampaikan oleh Muslih, Kades Sidodadi yang turut hadir pada perayaan natal di Gereja Santo Petrus, sudah saban tahunnya umat muslim di desanya berpartisipasi. Sebaliknya, giliran umat muslim yang merayakan hari besar, umat non muslim turut serta menyukseskan. 

"Saya kebetulan juga menyambut kedatangan bapak Pj Bupati beserta rombongan yang meninjau pelaksanaan ibadah natal di sini. Kalau saling tolong menolong antar umat beragama, budaya itu memang sudah tertanam di desa kami. Ya yang mengamankannya ada dari perangkat desa, remaja Islam, Linmas dan TNI Polri," jelas Muslih.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: