Ini Kenang-kenangan AKBP Rido Rolly untuk Benteng, Lokasinya Bikin Takjub

Ini Kenang-kenangan AKBP Rido Rolly untuk Benteng, Lokasinya Bikin Takjub

Inilah Moment Saat AKBP Rido Rolly Maruli Menandatangani Prasasti di Puncak Bukit Kandis Saat Peringatan HUT RI ke 77--

RAKYAT BENTENG.COM - Masa tugas AKBP Rido Rolly Maruli, S.Ik, MH di Bengkulu Tengah (Benteng) sebagaimana Surat Telegram Nomor: ST/2776/XII/KEP./2022 segera berakhir. Pucuk pimpinan di Polres Benteng berpindah kepada AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH yang sebelumnya menjabat Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Bengkulu. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa AKBP Rido Rolly Maruli pernah membuat sensasi pada saat perayaan HUT RI ke 77 lalu. 

Ia bersama para PJU Polres dan Polsek beserta para anggota melakukan pendakian Bukit Kandis di Desa Durian Demang yang tingginya mencapai 754 MDPL. Jadilah AKBP Rido Rolly Maruli Kapolres Benteng pertama yang menaklukkan Bukit Kandis.

Usai melaksanakan apel peringatan HUT RI yang diikuti oleh Kadis Pariwisata Benteng, Edwar Novrin, S.Sos, dilakukan penandatanganan prasasti oleh AKBP Rido Rolly Maruli, yang dibawa dari bawah. Seiring kepindahannya ke Polda Bengkulu, prasasti yang diletakkan persis di bawah tiang bendera bertuliskan apel peringatan HUT RI ke 77 sebagai bukti dan kenangan bahwa di lokasi tersebut pernah diadakan apel yang dihadiri Kapolres Rido. 

"Peringatan HUT RI saat itu spesial sekali dimana kami pemerintah daerah bersama Polres Benteng melaksanakan apel di puncak bukit kandis. Penuh perjuangan sekali untuk bisa sampai ke puncak. Sangat berkesan. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Pemkab dan Kepolisian dalam menyambut peringatan HUT RI sekaligus mempromosikan objek wisata di Benteng," pungkas Edwar Novrin lalu.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: