Alokasikan Dana untuk Kembangkan Wisata Alam

Alokasikan Dana untuk Kembangkan Wisata Alam

BUKA : Kades Pagar Jati membuka kegiatan musrenbangdes beberapa waktu lalu.--

RAKYATBENTENG.COM – Pengembangan wisata alam akan menjadi prioritas utama dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD) Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati pada tahun mendatang.

Hal ini disepakati dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) beberapa hari lalu.

Selain pengembangan wisata, akan direalisasikan pemasangan lampu jalan dan penambahan penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BACA JUGA:Bawaslu Benteng Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu


‘’Tahun 2023, dari sejumlah usulan yang disampaikan, pengembangan wisata menjadi salah satunya yang akan direalisasikan tahun depan. Bentuknya nanti, adanya fasilitas arung jeram di sungai rikis kawasan desa. Kami akan anggarkan di dana desa,’’ ujar Kades Pagar Jati, Lena Ningsih AZ.


Lena menuturkan, dana desa juga akan dianggaran untuk pengadaan lampu jalan di desa yang kawasannya masih kurang penerangan. Kemudian penambahan modal bagi BUMDes yang akan diaktifkan kembali.

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, Fasyankes Buka Pelayanan KB Gratis


‘’Penyertaan modal BUMDes akan dianggarkan. Sehingga, BUMDes yang sempat vakum, bisa beroperasi kembali. Kepengurusannya juga sudah dibentuk yang baru. Mengenai besaran dana yang dianggarkan, kita akan rapatkan kembali. Mempertimbangkan ketersediaan dana yang ada,’’ demikian Lena.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: