Bawaslu Benteng Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu

Bawaslu Benteng Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pemilu

Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah Mengajak Masyarakat Proaktif Mengawasi Jalannya Tahapan Pemilu--

RAKYAT BENTENG.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak setiap elemen masyarakat berperan aktif mengawasi jalannya tahapan pemilu.

Komisioner Bawaslu Benteng, Edyson, SP menjelaskan lewat sosialisasi  masyarakat diharapkan mengerti bagaimana bentuk pengawasan partisipatif tersebut dan bagaimana perannya. Peran para pengawas partisipatif ini sangat penting karena untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran.

‘’Tentu saja kami sangat berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam pengawasan nantinya. Jangan lupa juga bagi peserta yang hadir untuk bisa menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada yang lain,’’ pungkas Edyson.

Untuk diketahui, sosialisasi ini telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pertama dengan mengundang perwakilan kades dan selanjutnya  menghadirkan perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, organisasi hingga media massa.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: