Bawaslu Siap Terima Aduan Dugaan Pelanggaran Rekrutmen PPK

Bawaslu Siap Terima Aduan Dugaan Pelanggaran Rekrutmen PPK

Menanggapi Mencuatnya Informasi Dugaan Kejanggalan pada Rekrutmen PPK, Pihak Bawaslu Kabupaten Benteng Siap Menerima Aduan dan Siap Menindaklanjuti--

RAKYAT BENTENG.COM - Mencuatnya kabar dugaan pelanggaran atau dugaan kecurangan pada rekrutmen calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat atensi khusus dari Bawaslu Kabupaten. Ditegaskan Ketua Bawaslu, Asmara Wijaya, ST, MAP, pihaknya sejak awal proses seleksi telah ikut memantau. 

Dan diakui oleh mantan Komisioner KPU Kabupaten Benteng tersebut, untuk mendeteksi dugaan kecurangan pada proses seleksi bukan perkara mudah. Ia sendiri siap menerima dan menindaklanjuti jika ada laporan resmi.  

"'Mengenai adanya isu tersebut, kita ikut memantau, dari awal seleksi pun kami ikut mengawasi. Karena barang itu sulit untuk terdeteksi. Tapi kita minta masyarakat bisa melaporkan, jika benar ada hal tersebut. Laporan yang masuk akan kita tindaklanjuti. Kita cek. Lampirkan buktinya," tegas Asmara kemarin. 

Sementara itu, wartawan kembali memperoleh informasi adanya keberatan dari peserta seleksi PPK yang tidak lulus. Keberatan masih seputar keputusan kelulusan akhir yang seakan tidak mempertimbangkan nilai tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT). 

"Sebenarnya bukan kami saja, ada beberapa kawan kami yang juga mempertanyakan kenapa yang dapat nilai CAT tinggi justru tidak terpilih. Padahal kami sudah susah payah belajar. Kami sudah membicarakan apakah mau membuat sanggahan resmi atau seperti apa, karena kami keberatan," kata pria yang meminta tidak disebutkan identitasnya.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: