Mutasi Tak Berdampak ke Masyarakat, Pj Bupati Diminta Tuntaskan Ini

Mutasi Tak Berdampak ke Masyarakat, Pj Bupati Diminta Tuntaskan Ini

Salah Satu Persoalan yang Diharapkan Selesai di Zaman Pj Bupati, Heriyandi Roni adalah Pengembalian Lahan Perkantoran 30 Persen kepada Warga Renah Semanek dan Sekitarnya--

RAKYAT BENTENG.COM - Kebijakan mutasi pejabat yang diambil Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) beberapa hari lalu menuai kritikan. Pasalnya mutasi dinilai tidak berdampak langsung kepada masyarakat, lebih kepada pejabat bersangkutan. Di sisi lain sejak awal masyarakat mengharapkan kepemimpinan Pj Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si dapat menyelesaikan PR pemimpin sebelumnya dan dapat membawa perubahan positif bagi daerah dan masyarakat. 

Salah satunya mengenai pengembalian 30 persen lahan hibah warga di komplek perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi yang katanya akan tuntas tahun ini. Keraguan cukup beralasan, pasalnya bukan sekali ini warga mendengar penyampaian serupa bahwa masalah itu bakal diselesaikan. Namun nyatanya sebanyak 96 warga tetap belum menerima haknya secara penuh. Baru sebatas diberikan lahan kavlingan yang diistilahkan oleh mereka "lahan tak bertuan", lantaran tidak diperkuat dengan surat kepemilikan, baikpun itu sekadar SKT. 

"Lalu persoalan nama ibukota kabupaten, hingga kini belum ada nama yang resmi nama ibukota daerah kita. Dari awal kita berharap di zamannya pak Pj Bupati bisa diselesaikan. Kemudian HGU BSJ yang tidak ada kejelasan dan ketegasan bagaimana statusnya. Dari tahun 2019 sudah berakhir kabar yang kami dapat, lalu bagaimana dengan status lahan tersebut. Kami masyarakat tidak bisa menggarapnya karena tidak jelas ujung pangkal lahan tersebut, akhirnya terbengkalai. Kami masih mengharapkan bapak Pj Bupati mendengar dan menindaklanjuti aspirasi kami masyarakat Benteng ini. Jangan terjebak dengan kepentingan golongan tertentu dan larut dengan seremonial. Utamakan kepentingan kami masyarakat ini yang sudah lama menaruh harapan kepada pemerintah," jelas M Halis, salah seorang tokoh masyarakat Karang Tinggi.(fry) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: