Dampak Ambles: Jembatan Taba Terunjam-Kembang Seri Dibuka Satu Jalur

Dampak Ambles: Jembatan Taba Terunjam-Kembang Seri Dibuka Satu Jalur

Pangkal jembatan yang ambles beberapa waktu lalu mulai diperbaiki. Untuk sementara kendaraan hanya bisa melintasi satu jembatan. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM - Salah satu pangkal jembatan yang menghubungkan Desa Taba Terunjam-Kembang Seri di ruas jalan lintas Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)-Kepahiang yang ambles akibat gerusan air sungai beberapa Minggu lalu terpaksa ditutup. 

Sehingga, saat ini arus lalu lintas bagi kendaraan yang melintas hanya diberlakukan satu jalur sejak Senin 12 September 2022 lalu.

Dikatakan Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Pemasangan Penahanan Darurat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, Supranoto saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan penanganan amblesnya jalan pangkal jembatan Taba Terunjam-Kembang Seri.

‘’Senin lalu kita sudah menurunkan material berupa pohon kelapa yang akan dipasang sebagai penahanan darurat. Pekerjaan ini sifatnya hanya darurat agar amblesnya tidak meluas. Untuk arus lalu lintas, kita tutup sementara yang jalur ambles. Sehingga hanya satu jalur saja sekarang,’’ ungkap Supranoto.

BACA JUGA:Larangan Dump Truk Konsumsi Bio Solar, Warga Ngadu ke Pemkab

BACA JUGA:Polisi dan BPBD Gerak Cepat, Lokasi Ambles Dipasang Garis Pembatas

Supranoto menuturkan, perbaikan secara permanen kemungkinan akan dilaksanakan tahun depan. 

Saat ini sudah diusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

‘’Kalau untuk pembangunan permanen, kemungkinan tahun depan. Kami saat ini sudah usulkan ke kementerian,’’ tutur Supranoto.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Ariawan, S.Pi mengatakan, penutupan dilakukan pada satu jembatan Taba Terunjam-Kembang Seri. 

BACA JUGA:BUMDes Cup Segera Bergulir, Ini Kategorinya

BACA JUGA:Belasan Warga 2 Desa Gelar Aksi Damai Tolak Replanting dan Perpanjangan HGU

Jembatan yang ditutup jalur jembatan yang dilalui dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu. 

Penutupan itu disebabkan abrasi dampak banjir beberapa Minggu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: