Polisi dan BPBD Gerak Cepat, Lokasi Ambles Dipasang Garis Pembatas

Polisi dan BPBD Gerak Cepat, Lokasi Ambles Dipasang Garis Pembatas

Jajaran Polsek Talang Empat bersama BPBD Kabupaten Bengkulu Tengan meninjau langsung lokasi tanah amblas di pangkal jembatan Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Minggu 4 September 2022 siang. foto: dok RBt/Polsek Talang Empa--

RAKYATBENTENG.COM - Menanggapi amblesnya tanah di pangkal jembatan Kembang Seri di ruas jalan lintas Bengkulu Tengah (Benteng) - Kepahiang yang berpotensi membahayakan pengendara, Polsek Talang Empat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng langsung bergerak cepat.

Di lokasi ambles Minggu 4 September 2020 siang langsung dipasang barrier dan garis pembatas antara badan jalan dengan tanah yang amblas diduga akibat tergerus arus aliran Sungai Bengkulu.

Kepada rakyatbenteng.com, Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Rido Purba, S.Ik, MH melalui Kapolsek Talang Empat, AKP. Budimansyah, S.Sos mengatakan telah mendatangi lokasi dan dilaporkan ke Polres Benteng.

''Sudah datangi TKP-nya dan dilaporkan ke polres dan instansi terkait lainnya,'' terang Kapolsek.

BACA JUGA:Pangkal Jembatan Kembang Seri di Ruas Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Amblas

BACA JUGA:Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Benteng, Andri Edo Saputra, S.Sos mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. 

Selanjutnya telah bekoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu agar dapat menindaklanjuti amblesnya tanah di pangkal jembatan.

‘’Kita sudah koordinasi dengan BPJN. Meminta mereka antisipasi hal ini segera agar tidak ada korban jiwa,’’ ujar Edo.

Terpisah, Kapolres Benteng, AKBP. Rido Purba, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH mengatakan pihaknya telah memasang barrier di sekitar jalan tersebut sehingga memberikan tanda dan penghalang agar pengendara tidak melintas di kawasan amblasnya tanah.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Tengah Sesalkan Kenaikan Harga BBM

BACA JUGA:Uang tak Dikembalikan, Pelapor Pastikan Proses Hukum Tetap Berlanjut

‘’Kami mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati. Kemudian untuk truk yang akan mengisi BBM, saat mengantri, tidak terlalu dekat dengan lokasi amblesnya tanah,’’ pungkas Wiyanto.(fry/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: