Pangkal Jembatan Kembang Seri di Ruas Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Ambles

Pangkal Jembatan Kembang Seri di Ruas Jalan Lintas Benteng-Kepahiang Ambles

Salah satu sisi pangkal jembatan di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat yang berada di ruas jalan lintas Bengkulu Tengah - Kepahiang amblas. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM – Jembatan di ruas jalan lintas Bengkulu Tengah (Benteng) - Kepahiang tepatnya di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Benteng terancam tak bisa dilalui. Pasalnya, tanah di salah satu sisi ambutmen atau pangkal jembatan mengalami ambles. 

Diduga amblesnya pangkal jembatan akibat tergerus derasnya aliran Sungai Bengkulu yang debit airnya meningkat pasca hujan deras beberapa hari terakhir.

Diketahui ambles pada sisi pangkal jembatan belum mencapai badan jalan, namun jika kondisi ini terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan meluas hingga memakan badan jalan.

BACA JUGA:4 Rumah Warga Sri Kuncoro Terancam Amblas

BACA JUGA:Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

‘’Ya, pagi tadi (Minggu 4 September 2022, red) saya lewat, bagian sisi kiri kalau dari arah Desa Taba Terunjam menuju Kembang Seri itu amblas tanahnya. Tapi belum sampai menyentuh ke aspal jalan,’’ ujar Lidya warga desa setempat.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Andri Edo Saputra, S.Sos membenarkan telah mendapatkan informasi tersebut. 

Namun saat ini pihaknya akan melakukan pendataan, lantaran perbaikan merupakan kewenangan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kejari Limpahkan Tahap II Kasus Dugaan Korupsi Rencana Detail Tata Ruang

BACA JUGA:SMAN 2 Bengkulu Tengah Juara 1 LKBB Tingkat Kabupaten, Kepsek: Terima Kasih RBt

‘’Statusnya jalan nasional. Kami mungkin sifatnya mendata dan melaporkan,’’ pungkas Edo.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: