Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

--

RAKYATBENTENG.COM - Jumat 2 September 2022 malam warga Bengkulu Tengah (Benteng) dan Kota Bengkulu dihebohkan oleh informasi bendungan PLTA Musi jebol, yang beredar di media sosial (Medsos) maupun pesan berantai di aplikasi Whatsapp. 

Kehebohan tersebut beralasan mengingat intensitas curah hujan belakangan ini cukup tinggi hingga menyebabkan bencana banjir di wilayah Benteng dan Kota Bengkulu. 

"info dari PLTA bahwa bendungan PLTA jebol. Dihimbau untuk hati2 buat kawan2," begitu salah satu bunyi pesan yang diterima redaksi rakyatbenteng.com. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bengkulu Tengah Pantau Banjir Desa Genting

BACA JUGA:Banjir Arus Deras, Jalan Bentiring-Pasar Pedati Lumpuh

Pesan serupa juga tersebar luas ke handphone para wartawan di Bengkulu. 

Sontak saja mereka berusaha mencaritahu kebenaran informasinya dengan menghubungi sumber-sumber berkompeten untuk menyiarkan melalui media masing-masing.

Camat Merigi Sakti, Ujang Syafawi, S.Sos kepada rakyatbenteng.com mengaku belum mendapat kabar mengenai bendungan jebol malam ini. 

Ia sendiri sedang dalam perjalanan pulang dari Bengkulu Utara (BU) menghadiri acara takziah. 

"Kalau itu benar jebol (Bendungan, red) pasti sudah panik warga. Sampai siang tadi sekitar jam 2 air masih normal. Kalau ada info-info kejadian pasti saya dihubungi duluan. Tapi sampai sekarang tidak ada kabarnya," ungkap Camat. 

BACA JUGA:Kejari Limpahkan Tahap II Kasus Dugaan Korupsi Rencana Detail Tata Ruang

BACA JUGA:Tak Hanya Anak Kandung, Pelaku Juga Diduga Setubuhi Keponakan

Febrian Perdana Putra, ST, Kasi PMD Kecamatan Merigi Sakti meluruskan bahwa informasi bendungan PLTA Musi jebol adalah tidak benar. 

Ia lantas meminta kepada masyarakat untuk tidak mengindahkan info tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: