4 Rumah Warga Sri Kuncoro Terancam Amblas

4 Rumah Warga Sri Kuncoro Terancam Amblas

Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Bengkulu Tengah pada Jumat 2 September 2022 menyebabkan air kembali menggenangi pemukiman warga. Tampak ruas jalan di Desa Sri Kuncoro tergenang air. foto: dok RBt--

‘’Benar air kembali naik, tapi masih terkendali. Kita tetap siaga karena curah hujan masih tinggi,’’ ungkap Muslih.

Muslih menuturkan genangan air kembali muncul di areal lapangan sepak bola desa setempat hingga menutupi rumput dan merendam sebagian rumah warga. 

Beruntung air tak sampai meninggi dan meluas seiring berhentinya hujan.

BACA JUGA:Banjir Arus Deras, Jalan Bentiring-Pasar Pedati Lumpuh

BACA JUGA:75 KK Terdampak Banjir, 1 Jembatan Putus

''Sempat tergenang lagi. Semoga saja cuaca kembali membaik dan warga tidak was-was lagi. Kita pun perangkat desa selalu standby, setiap saat mendapat informasi banjir kita langsung turun ke lokasi memantau kondisi warga dan membantu mereka," ungkap Muslih.

Di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat, air dari aliran sungai setempat mendadak debitnya meninggi hingga meluap dan menggenangi jalan raya. 

Warga memperkirakan banjir pada Jumat sore merupakan kiriman, sebab sedari pagi kondisi sungai normal-normal saja.

''Tiba-tiba saja naik lagi airnya sampai ke jalan dari bawah jembatan. Ada sekitar 5 sampai 6 rumah yang terkena dampak. Kendaraan juga terhambat lajunya karena jalanan banjir," kata Sri Purwanti, Kades Jayakarta.

BACA JUGA:Pelajar SDN 72 Benteng Juara III Lomba SKJ Tingkat SD se-Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:SMAN 2 Bengkulu Tengah Juara 1 LKBB Tingkat Kabupaten, Kepsek: Terima Kasih RBt

Sebelumnya, warga Jayakarta yang terdampak banjir telah mendapat bantuan dari ibu-ibu Bhayangkari Polda Bengkulu pada Kamis 1 September 2022. 

Sri pun mengucapkan terima kasih mewakili warganya.

''Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu bhayangkari yang sudah membantu sembako kepada warga kami yang terkena banjir. Dan kepada semua pihak yang juga membantu kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,'' pungkas Sri.(cw1/sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: