Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

Beredar Info Bendungan PLTA Musi Jebol, BPBD Bengkulu Tengah: Tidak Benar!

--

"Terkait berita yang beredar tentang PLTA (bendungan, red) jebol mohon untuk tidak diindahkan, karena smpai  saat ini bendungan masih normal. Operasi PLTA minimum dikarenakan debit air sungai banjir disebabkan hujan deras. Untuk pintu air dibuka minimum mengingat curah hujan sangat tinggi.  Guna keselamatan warga yang bermukim di tepi aliran sungai, tak dapat dibayangkan jika saat cuaca seperti ini tidak ada bendungan PLTA Musi," jelas Febri kepada rakyatbenteng.com.

Sekdes Susup, Yono dihubungi terpisah juga mengatakan belum memperoleh kabar bendungan jebol. 

Yono sendiri sedang tidak di desa, melainkan di Desa Komering. 

Ia sempat menghubungi warganya di Susup usai dikonfirmasi rakyatbenteng.com, kondisi air aliran bendungan masih aman. 

BACA JUGA:Dimediasi Pj Sekda, Oknum Kadis Janji Angsur Utang

BACA JUGA:SMAN 2 Bengkulu Tengah Juara 1 LKBB Tingkat Kabupaten, Kepsek: Terima Kasih RBt

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Benteng, Andri Edo Saputra, S.Sos turut menegaskan bahwa dari konfirmasi yang ia peroleh dari Satgas, kondisi bendungan tidak terjadi sebagaimana yang diinfokan semula. 

Edo lantas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung panik dan termakan informasi yang belum teruji kebenarannya. 

"Saya sudah menghubungi satgas. Kondisi air di kawasan PLTA aman. Bendungannya juga tidak kenapa-kenapa, tidak benar info itu. Debit air masih terkategori normal. Hujan juga sudah berhenti," kata Edo.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: