Terganggu Bau Kaki? Tips Berikut Boleh Diikuti Menghilangkan Bau Pada Kaki

Terganggu Bau Kaki? Tips Berikut Boleh Diikuti Menghilangkan Bau Pada Kaki

Kaki yang tidak sehat seringkali membuat orang-orang di sekitar Anda merasa tidak nyaman, terutama saat Anda sedang bersama teman-teman --Foto: https://www.beautynesia.id--

Gunakan Sepatu Longgar

Pastikan kakimu tetap kering saat memakai sepatu ya. Hindari sepatu yang terlalu ketat karena keringat dapat terperangkap di dalam sepatu. Pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan alami karena memiliki ventilasi yang lebih baik, seperti kulit, wol, atau katun.

Ganti Sepatu dan Kaos Kaki Secara Rutin

Seperti diketahui, jika kaki memiliki lebih dari 250.000 kelenjar keringat, sehingga cenderung menghasilkan lebih banyak keringat dibandingkan bagian tubuh lainnya. 

BACA JUGA:Liburan Lebih Hemat dengan Promo OVO x Tiket.com, Dapatkan Diskon Hingga Rp500.000

BACA JUGA:Mandi Air Dingin Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut dan Kulit, Berikut Penjelasannya

Oleh karena itu, pastikan untuk mengganti sepatu dan kaus kaki Anda setiap hari karena sepatu yang Anda kenakan sebelumnya mungkin belum benar-benar kering. Jadi jangan lupa membawa sepatu ganti yang bisa dipakai bergantian ya.

Gunakan Bedak atau Spray Deodoran Khusus Kaki

Selalu bawa bedak deodoran atau semprotan kaki kemanapun Anda pergi. Kedua produk tersebut mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang sangat efektif untuk mengatasi bau kaki secara instan saat Anda bepergian.

Rajin Memotong Kuku Kaki

Jika Anda jarang memotong kuku, bakteri bisa menumpuk dan menyebabkan jamur kuku. Jamur ini tidak hanya menghasilkan bau yang tidak sedap, tetapi juga dapat mengubah warna kuku menjadi kuning dan membuatnya semakin rapuh. Jadi pastikan kamu rutin memangkas kuku ya.

BACA JUGA:Pabrikan Sepeda Motor Listrik Dalam Negeri Hadirkan Polytron Fox 500, Simak Spesifikasinya

BACA JUGA:Bakal Mengaspal di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasi Hyundai Santa Fe Hybrid Terbaru

Pijat dan Lembabkan Kulit Kaki

Jangan hanya mencuci kaki saja, tapi pastikan juga menjaga kelembabannya. Anda bisa melembabkan kulit kaki dengan body lotion atau minyak esensial, seperti minyak lavender. Minyak lavender selain wanginya juga mampu mengurangi bau dan membunuh bakteri pada kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: