Cat Lovers Harus Tahu, Selain Parfum Ini Bau yang Tidak Disukai Kucing

Cat Lovers Harus Tahu, Selain Parfum Ini Bau yang Tidak Disukai Kucing

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki indera penciuman yang sangat peka. Mereka dapat mendeteksi berbagai aroma dengan akurasi tinggi, dan beberapa bau dapat mengganggu. 

Bau-Bau yang Tidak Disukai Kucing

Aroma Kuat dan Tidak Dikenal

Kucing cenderung merasa cemas atau tidak nyaman jika mereka mendeteksi aroma yang kuat dan tidak dikenal. Contoh-contoh bau seperti cat semprotan, produk pembersih yang kuat dapat mengganggu indera penciuman mereka.

Aroma Jeruk

Kucing memiliki sensitivitas tinggi terhadap aroma jeruk dan beberapa buah sitrus lainnya. Bau jeruk dapat mengganggu indera penciuman mereka dan mengakibatkan ketidaknyamanan.

Bau Bawang Putih dan Bawang Merah

Aroma bawang putih dan bawang merah, yang umum digunakan dalam masakan manusia, dapat berbahaya bagi kucing. Aroma ini dapat mengganggu penciuman mereka dan dalam beberapa kasus menyebabkan masalah kesehatan serius.

Aroma Lavender dan Minyak Kayu Putih

Beberapa minyak esensial dan produk beraroma seperti lavender atau minyak kayu putih dapat menyebabkan gangguan pada sistem saraf kucing dan menyebabkan reaksi negatif.

Aroma Rokok

Asap rokok mengandung banyak zat kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kucing, termasuk penciuman mereka. Paparan berkepanjangan terhadap asap rokok dapat meningkatkan risiko masalah pernapasan pada kucing.

BACA JUGA:Ini Alasan Mengapa Kucing Suka Menggaruk Kursi atau Dinding

BACA JUGA:Wow! Populasi Kucing di Pulau ini Melebihi Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: