Ini Dia Maksud dari Warna Penjepit Kemasan Roti Tawar

Ini Dia Maksud dari Warna Penjepit Kemasan Roti Tawar

Menjadi salah satu makanan utama, roti sering dijadikan sebagai menu makan sehari-hari, terutama di pagi hari --Foto: https://www.brilio.net--

RAKYATBENTENG.COM - Menjadi salah satu makanan utama, roti sering dijadikan sebagai menu makan sehari-hari, terutama di pagi hari. Selain mengandung karbohidrat yang mampu memberikan energi, mengonsumsi roti untuk sarapan juga sangat praktis.

Saat ini banyak sekali jenis roti dari berbagai merek yang beredar di pasaran. Mulai dari roti gandum, roti tawar, roti panggang, hingga roti selai. 

Roti-roti yang berbeda ini juga memiliki rasa yang berbeda-beda sehingga pembeli bisa memilih sesuai selera.

BACA JUGA:Technica 200i Adventure, Vespa Khusus Buat Para Petualang

BACA JUGA:Sering Melihat Penggunaan Helm Proyek? Ketahui Arti Warna Helm Proyek

Namun tahukah Anda bahwa setiap produk roti tawar mempunyai warna stiker atau klip kemasan yang berbeda-beda? Mulai dari klip kemasan berwarna merah, biru, hingga putih sering kita lihat menghiasi produk roti tawar.

Warna ini sebenarnya merupakan tanda yang menunjukkan hari pembuatan roti, sehingga Anda dapat memperkirakan kesegaran dan tanggal kadaluarsa roti tersebut. Lalu apa arti dari warna-warna tersebut? Dilansir WiseBread, berikut penjelasannya:

1. Biru

Warna biru menandakan roti dibuat pada hari Senin. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli roti di hari yang sama, usahakan memilih paket yang terdapat penjepit roti atau stiker berwarna biru.

BACA JUGA:PT GDPS Buka Loker BUMN Khusus Lulusan SMA Sederajat, Ini Posisi dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Kejutan Gila di Akhir Bulan! Promo Crazy Deals PHD, Ada Lasagna Gratis!

2. Hijau

Jika ingin membeli roti di hari Selasa, pilihlah roti yang stiker atau klipnya diberi tanda warna hijau. Warna ini menandakan bahwa roti tersebut dibuat pada hari Selasa. 

Pemilihan roti hari Rabu juga dapat dijadikan referensi untuk kemasan roti berwarna hijau, karena beberapa pabrik tidak memproduksi rotinya pada hari Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: