iPhone 16 Meluncur, Apple Resmi 'Pensiunkan' iPhone 13 dan 15 Pro Max!

iPhone 16 Meluncur, Apple Resmi 'Pensiunkan' iPhone 13 dan 15 Pro Max!

Ilustrasi--

RAKYATBENTENG.COM - Baru-baru ini, Apple secara resmi meluncurkan jajaran smartphone terbarunya, iPhone 16 Series, yang mencakup iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Seiring dengan hadirnya seri terbaru ini, Apple juga mengumumkan untuk menghentikan produksi beberapa model lawasnya.

Ada tiga model iPhone yang secara resmi dihentikan produksinya, yaitu iPhone 13, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Kini, ketiga varian tersebut tidak lagi tersedia di Apple Store dan toko online resmi Apple.

BACA JUGA:Tabungan SIMPEDA Diundi, 4 Nasabah Terima Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:PT KIW Buka Loker BUMN Posisi Finance & Tax Officer, Simak Persyaratannya

Namun, konsumen yang masih berminat mungkin bisa menemukan sisa stok di beberapa gerai ritel.

iPhone 13 mini, yang dikenal sebagai varian mini terakhir dari Apple, menawarkan layar kompak 5,4 inci bagi mereka yang menginginkan iPhone kecil dengan harga lebih terjangkau.

Saat ini, iPhone SE menjadi satu-satunya opsi iPhone dengan layar kecil, berukuran 4,7 inci.

Sedangkan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang baru diluncurkan tahun lalu, sempat menjadi satu-satunya model dengan dukungan Apple Intelligence. Artinya, untuk merasakan teknologi AI terbaru dari Apple, konsumen harus beralih ke iPhone 16 Series.

BACA JUGA:Tertarik Menonton Film Dokumenter Tentang Para Penipu Ulung? 10 Film Ini Layak Ditonton

BACA JUGA:ROG Hadirkan Konsol Game Terbaru, Boleh Dicoba

Langkah Apple menghentikan produksi model lama seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max bukanlah hal mengejutkan. Pola ini sudah sering terjadi.

Misalnya, saat iPhone 15 diluncurkan, Apple juga menghentikan produksi iPhone 14 Pro dan Pro Max. Tujuannya jelas, agar para penggemar iPhone Pro dan Pro Max beralih ke produk terbaru.

Walau iPhone 15 Pro dan Pro Max tak lagi diproduksi, Apple tetap menawarkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dengan harga yang lebih terjangkau, yakni diskon sebesar 100 dolar AS (sekitar Rp 1,5 juta) dari harga awal peluncurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: