Pendaftar CPNS Bengkulu Tengah Tinggi, Capai Angka

Pendaftar CPNS Bengkulu Tengah Tinggi, Capai Angka

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, Mashuri, S.E, MM--

RAKYATBENTENG.COM – Pasca dibuka secara resmi, pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Tengah telah menyentuh angka lebih dari 3.000 pelamar.

Apalagi masa pendaftaran diperpanjang hingga 10 September 2024 mendatang, lantaran terdapat kendala teknis pada sistem E-Meterai, diperkirakan pelamar masih terus bertambah.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslili, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Mashuri, S.E, MM membenarkan adanya perpanjangan masa pendaftaran.

BACA JUGA:Akhirnya! Pelamar CPNS 2024 Mendapat Solusi Soal E-Materai, Bisa Diganti dengan

BACA JUGA:Siapa yang Berpeluang Menjabat Pj Sekda? Ada 6 Pejabat yang Berpotensi, Berikut Nama-namanya

‘’Benar, masa pendaftaran diperpanjang. Meskipun ada masalah dengan E-Meterai, jumlah pendaftar CASN di Bengkulu Tengah sudah mencapai 3.000,’’ jelasnya.

Mashuri lebih lanjut menuturkan untuk sementara terdapat sekitar 120 berkas pendaftaran yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). salah satu penyebabnya yakni ketidaksesuaian dokumen yang diunggah.

‘’Selain itu, beberapa pendaftar juga salah mengunggah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terbaru. Yang seharusnya diunggah adalah BAN-PT saat lulus, bukan yang terbaru, karena BAN-PT berubah setiap tahunnya,’’ kata Mashuri.

BACA JUGA:PT PELNI Buka Rekrutmen Pegawai 4 September-14 September Untuk 3 Posisi, Ini Kualifikasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Tokoh Pemekaran Ungkap Alasan Kenapa Dukung Rachmat-Tarmizi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Selain itu, Mashuri mengimbau seluruh pendaftar untuk segera melakukan submit.

‘’Jangan sampai lupa untuk submit berkas pendaftaran agar kami bisa melanjutkan proses verifikasi. Dengan perpanjangan hingga 4 hari ke depan, kami juga menyarankan pendaftar untuk melakukan pembelian dan penggunaan E-Meterai pada malam hari, saat jaringan biasanya lebih stabil,’’ demikian Mashuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: