Tak Hanya Kopi, Ini 5 Minuman yang Mengandung Kafein

Tak Hanya Kopi, Ini 5 Minuman yang Mengandung Kafein

5 Minuman yang Mengandung Kafein --Foto: https://keposiasi.com--

Bersyukurlah jika Anda sedang mencari minuman berkafein selain kopi dan Anda menyukai coklat. Pasalnya kakao yang menjadi bahan dasar minuman coklat mengandung sekitar 12,4 miligram kafein per sendok teh dalam bentuk bubuk. Jumlah tersebut sebenarnya lebih rendah dibandingkan kafein yang terkandung dalam kopi. Namun kakao juga mengandung theobromine yang dapat membantu meningkatkan energi. Kakao juga tidak menimbulkan perasaan cemas yang sering muncul setelah minum kopi.

BACA JUGA:Buruan Daftar! PT Jasa Raharja Buka Loker BUMN Bagi Lulusan S1 Semua Jurusan

BACA JUGA:Heboh! Jasad Laki-laki Ditemukan tak Bernyawa di Dalam Rumah, Mengeluarkan Aroma tak Sedap

4. Minuman Ringan Bersoda

Minuman berkafein lainnya selain kopi adalah minuman bersoda. Namun kandungan kafein pada minuman tersebut belum diketahui secara pasti, tergantung jumlah porsi dan jenis minumannya. Misalnya saja untuk sebuah merek minuman ringan, kandungan kafeinnya sekitar 53 miligram untuk botol 591 mililiter. Sedangkan Diet Coke memiliki kandungan kafein lebih tinggi, 70 miligram dalam kemasan yang sama.

5. Minuman Berenergi

Centers Of Disease Control And Prevention menyebutkan bahwa minuman energi adalah minuman yang mengandung kafein, tambahan gula, dan bahan tambahan tambahan dalam jumlah tinggi. Selain itu, minuman ini juga mengandung stimulan legal seperti guarana, taurin, dan L-karnitin. Kandungan kafein dalam minuman energi bisa sangat bervariasi. Namun, jumlah kafeinnya tidak selalu lebih besar dibandingkan kopi. Namun, stimulan tersebut dapat menimbulkan reaksi yang lebih kuat dibandingkan kafein dalam kopi.

BACA JUGA:Benarkah Penjualan Pertalite Dihentikan Mulai 1 September 2024, Berikut Penjelasan Resmi Pertamina

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Kades Jayakarta Terparkir di Pinggir Jalan Nyaris Ludes Terbakar

Minuman berbahan dasar kafein selain kopi juga merupakan produk turunan ya. Misalnya, es krim coklat juga mengandung kafein, tapi mungkin dalam jumlah yang lebih sedikit. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: