Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 Didukung AI, Berikut Kelebihannya

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 Didukung AI, Berikut Kelebihannya

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 --Foto: https://disway.id--

Interpreter Baru

Pada ponsel Galaxy sebelumnya, fitur tersebut sudah ada, namun kini Galaxy Flip 6 dan Fold 6 diperbarui dengan opsi baru yaitu "conversation mode" dan "listening mode". 

Mode percakapan atau conversation mode ditujukan bagi pengguna yang melakukan percakapan dengan orang asing, seperti saat mencari rekomendasi makanan atau tempat populer saat bepergian ke luar negeri.

Tampilan penerjemah atau interpreter kali ini lebih intuitif karena dapat ditampilkan di layar sekunder maupun di layar utama. Sedangkan untuk "listening mode", opsi ini memungkinkan pengguna untuk mentranskrip dan menerjemahkan audio.

Circle to Search

Fitur Circle to Search pada Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 memudahkan pengguna dalam menyelesaikan soal matematika. Caranya cukup mudah, arahkan kamera Galaxy Z Fold 6 atau Z Flip 6 ke pertanyaan yang ingin dijawab, lalu klik tombol Home, lingkari pertanyaan tersebut. Lingkaran pencarian akan menampilkan jawaban beserta langkah-langkah penyelesaiannya.

BACA JUGA:Ini Daftar Formasi CASN Kesehatan yang Butuh STR

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek, Kapolres Bengkulu Tengah Sampaikan Ini

Live Translate

Fitur ini memungkinkan pengguna menerjemahkan panggilan telepon secara real time dan langsung di perangkat melalui aplikasi pihak ketiga. 

Sebelumnya, saat dirilis di seri Galaxy 24, fungsi Live Translate sendiri hanya bisa digunakan saat melakukan panggilan melalui fungsi telepon asli ponsel dan tidak mendukung aplikasi pihak ketiga. 

Berikut cara menggunakan Translate Live di pihak ketiga.

Misalnya di WhatsApp, pengguna hanya melakukan panggilan seperti biasa. Nanti di kiri atas ada opsi "Live Translate". Setelah diklik, Galaxy AI akan secara otomatis mendeteksi bahasa yang digunakan setiap pengguna dan menerjemahkannya selama percakapan.

PDF Overlay Translation

Dengan fitur ini, Samsung Notes mampu membuat terjemahan otomatis, ringkasan, dan format untuk memudahkan pengguna merekam isi rapat. Fitur transkripsi baru memungkinkan Anda menyalin, menerjemahkan, dan meringkas rekaman suara di Samsung Notes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: