Berikut Beberapa Jus yang Dapat Meredakan Asam Lambung

Berikut Beberapa Jus yang Dapat Meredakan Asam Lambung

Beberapa Jus yang Dapat Meredakan Asam Lambung --Foto: https://homecare24.id--

RAKYATBENTENG.COM - Pernahkah Anda mendengar atau mengalami istilah asam lambung? Sensasi yang ditimbulkan dari kondisi ini seringkali membuat pasien tidak nyaman. Salah satu cara mengatasi rasa cemas adalah dengan memperhatikan apa yang Anda konsumsi. 

Jus adalah salah satu dari banyak pilihan minuman yang bisa Anda pilih untuk mengatasi penyakit asam lambung. Namun, Anda mungkin khawatir dalam memilih menu jus yang aman untuk asam lambung. Sebagai panduan, Anda bisa mencoba beberapa jus di bawah ini.

Jus yang Cocok Untuk Asam Lambung

Dalam dunia medis, naiknya asam lambung disebut dengan refluks asam. Jika terjadi berulang kali, dapat menyebabkan penyakit gastroesofageal refluks atau dikenal dengan GERD. Gejala umum yang terjadi akibat kondisi ini antara lain rasa panas di dada dan aliran makanan atau cairan asam ke tenggorokan.

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 71 Sudah Buka Nih, Tertarik Daftar? Simak Caranya Berikut Ini

BACA JUGA:Daun Sirih Dikenal Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan, Perhatikan Takaran Penggunaannya!

Kondisi ini akan lebih terasa pada malam hari atau saat Anda sedang berbaring. Oleh karena itu, membuat jus bisa menjadi solusi untuk membantu menenangkan masalah asam lambung. Namun, sebaiknya hindari makanan yang mengandung kadar asam tinggi. Lalu jus apa yang aman untuk penderita asam lambung? Berikut beberapa opsi.

1. Jus Wortel

Mari kita mulai daftar ini dengan sayuran yang sangat umum, wortel. Jus wortel konon baik untuk penderita asam lambung. Sayuran akar ini mengandung karbohidrat kompleks yang menyehatkan dan serat yang mudah dicerna. 

Selain itu rasanya manis meski dibuat tanpa gula. Wortel juga dikatakan mengandung vitamin A yang dapat memenuhi sekitar 73% kebutuhan harian Anda. Jus wortel merupakan pilihan yang sehat dan mudah ditemukan.

BACA JUGA:Ini Dia Film Komedi Thailand yang Pasti Bikin Tertawa Ngakak Hingga Sakit Perut

BACA JUGA:Teruntuk Para Ladies, Bingung Memilih Sepeda Motor Pertama yang Sesuai? Ini Rekomendasinya

2. Jus Buah Semangka

Semangka merupakan salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi. Kriteria tersebut membuat buah ini aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Pasalnya, kandungan airnya akan mampu melawan asam lambung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: