Wisata ke Papua Tapi Bingung Mau Berkunjung Kemana Saja? Ini Dia Rekomendasinya

Wisata ke Papua Tapi Bingung Mau Berkunjung Kemana Saja? Ini Dia Rekomendasinya

Wisata ke Papua Tapi Bingung Mau Berkunjung Kemana Saja --Foto: www.maratua.com--

RAKYATBENTENG.COM - Berbicara mengenai wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya. Selain pesona Bali atau Lombok yang sudah terkenal, Papua di timur Indonesia juga tak kalah keren. Papua mungkin jauh, tapi Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke sana.

Papua memiliki keindahan yang unik dan tidak seperti kebanyakan daerah lainnya. Banyak keindahan dan beberapa tempat wisata terpopuler di Papua yang tidak boleh Anda lewatkan, apa saja?

BACA JUGA:Selama Bulan Agustus, Berbagai Event Digelar Beberapa Daerah, Event Apa Saja dan Dimana?

BACA JUGA:HP Murah Entry Level, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy F14

1. Danau Sentani

Danau Sentani mempunyai luas 9.360 hektar dan merupakan danau terluas di Jayapura. Saat Anda mengunjungi Danau Sengu, Anda akan melihat laut biru jernih dengan banyak pulau dan pegunungan yang mengelilingi danau.

Dari mana pun Anda berasal, Danau Sengu wajib dikunjungi, terutama pada sore hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah bulan Juni. 

Pada bulan tersebut, masyarakat menyelenggarakan Festival Sentani, di mana Anda dapat mengagumi seni dan budaya Papua serta mencicipi masakannya. Berlokasi di Jalan Raya Sentani, Distrik Sentani, Papua dengan jarak tempuh 24 jam dengan biaya sebesar Rp 10.000.

BACA JUGA:OPPO Luncurkan Smartphone Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G, Dilengkapi Teknologi Kecerdasan Buatan

BACA JUGA:Sering Gunakan Jasa Pinjol? Ini Dia Daftar Resmi Pinjol Legal dan Ilegal Per 1 Agustus yang Dirilis OJK

2. Pantai Base-G

Mumpung masih dekat Jayapura, Anda bisa menuju pantai Base-G yang berada di utara kota. Anda bisa sampai ke sana dengan sepeda motor hanya dalam waktu 20 menit, sehingga sering kali warga sekitar datang untuk memulihkan diri. 

Sebenarnya nama pantai tersebut adalah Tanjung Ria, namun warga lebih suka menyebutnya Base-G karena pantai tersebut pernah menjadi tempat tentara Sekutu pada tahun 1944. 

Selain duduk-duduk di tepi pantai dan menikmati birunya laut, pengunjung juga bisa berenang dan melompat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: