Ponsel Satu Ini Sangat Cocok Bagi Gamers, Simak Ulasan Berikut

Ponsel Satu Ini Sangat Cocok Bagi Gamers, Simak Ulasan Berikut

ROG Phone 8 merupakan salah satu ponsel gaming terbaru besutan Asus di Indonesia --ilustrasi--

Hal pertama yang terpikirkan saat memegangnya adalah bentuk ponsel ini. Tidak kesulitan memegang ponsel gaming terbaru Asus. Dengan ketebalan 8,9mm dan berat 225g, lebih tipis dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk ROG Phone 7, ponsel ini memiliki ketebalan 10,3 mm dan berat 239g.

Namun bagian belakang perangkat dilapisi kaca, sehingga jika dipegang dalam waktu lama, tangan akan berkeringat dan bagian belakang menjadi licin. 

Namun pengguna dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan hard case ROG transparan yang disertakan dalam paket pembelian perangkat. Alat ini memiliki tekstur yang kasar agar tidak tergelincir di tangan.

BACA JUGA:4 HP Vivo Terkencang di 2024, Game Berat Auto Libas!

BACA JUGA:Vivo Y20: Pilihan HP Murah Berkualitas, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Layar Lega dan Terang

Beralih ke bagian depan, layar ROG Phone 8 mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus sehingga memberikan tampilan lebih luas. Layarnya juga dilindungi Gorilla Glass Victors 2 sehingga tahan lama. 

Meski digunakan di bawah terik matahari, konten dan permainan di layar terlihat jelas. Itu karena kecerahan layar ROG Phone 8 mencapai 1.600 nits (puncak). Selain itu, berkat kecepatan refresh 165Hz, animasi yang berjalan di layar menjadi lebih halus dibandingkan layar ponsel kebanyakan.

Dari segi desain, layar ROG Phone 8 nampaknya memiliki sentuhan melengkung di sisi kiri dan kanannya, sehingga bisa dikatakan sisi kiri dan kanannya sangat tipis. 

Bezel di bagian bawah dan atas layar ponsel gaming ini sedikit lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Pasalnya, Asus mengadopsi fitur punch-hole pada kamera depannya. Modul ini memiliki kamera dengan resolusi 32 MP.

BACA JUGA:STOP! Jangan Terburu-buru Beli Mobil Bekas di Facebook, Perhatikan 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Penipuan

BACA JUGA:Suhu Udara Terasa Lebih Dingin di Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Simak Ini Penyebabnya

Double Air Trigger dan Dua Konektor USB-C

Asus ROG Phone 8 memiliki bingkai aluminium yang terasa kokoh di tangan. Selain kokoh, fitur dan port (konektor) di sekitar rangka perangkat juga sangat lengkap. 

Ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 3, di sisi kiri bezel ponsel terdapat konektor USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat atau menyambungkan aksesori berjenis USB-C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: