Smartphone Asal Tiongkok Satu Ini Miliki Tampilan Stylish, Harga Boleh Diadu

Smartphone Asal Tiongkok Satu Ini Miliki Tampilan Stylish, Harga Boleh Diadu

hp coolpad--

RAKYATBENTENG.COM - Produsen smartphone asal Tiongkok, Coolpad, telah meluncurkan ponsel terbarunya, Coolpad Cool 50 di pasar Tiongkok. Ponsel ini menyasar segmen entry level dengan harga sekitar Rp2 jutaan. 

Meski Coolpad Cool 50 merupakan ponsel entry-level, namun menggunakan kaca anti-glare (AG) di bagian belakang sehingga memberikan tampilan yang stylish. 

Sebagian besar bahan ini digunakan pada ponsel pintar mahal, sedangkan bahan plastik digunakan pada ponsel murah.

Coolpad Cool 50 memiliki layar diagonal 6,56 inci dengan resolusi 1.612 x 720 piksel. Resolusi layar ini mungkin bukan yang paling tajam di pasaran, tapi setidaknya memberikan pengalaman yang nyaman untuk tugas sehari-hari. 

BACA JUGA:Seberapa Kuat Kata Sandi dan Password Akun Milik Kamu? Silakan Cek Disini

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Diduga Kena Tipu Jual Beli Mobil Bekas di Facebook, Uang Rp79.000.000 Melayang

Di bagian tengah atas layar terdapat modul berbasis air yang menampung kamera selfie. Resolusi dan bukaan kamera depan tidak ditampilkan.

Jika dilihat dari belakang, modul oval ini menampung kamera utama beresolusi tinggi dengan lensa makro, namun resolusinya tidak terungkap. Lensa makro ini dilengkapi lampu kilat LED untuk memotret dalam situasi minim cahaya.

Dari segi perangkat keras, smartphone terbaru Coolpad ditenagai oleh SoC (System on Chip) Unisoc T616 yang dibangun pada 12nm. Chip delapan inti (octa-core) ini memuat dua buah clock Cortex-A75 dengan kecepatan clock maksimum 2 GHz dan enam unit Cortex-A55 dengan kecepatan clock maksimum 1,8 GHz. Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MP1.

SoC ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 256GB. Coolpad Cool 50 didukung baterai berkapasitas 4.700 mAh. Sistem operasi (OS)-nya adalah Android 13 yang dimodifikasi. Artinya sistem operasi ini dapat menyertakan fitur CoolPad lainnya.

BACA JUGA:Harga Murah Cuma Rp2 Jutaan, Vivo Y30i Tawarkan Spek Unggulan di Kelasnya

BACA JUGA:Vivo Y01: HP Murah Performa Mumpuni dengan Chipset Helio P35, Harga Mulai dari Sejutaan

Informasi lainnya CoolPad Cool 50 tidak mengetahui keluaran pengisian cepat, namun dilengkapi port USB-C untuk pengisian cepat (pengisian cepat), daya, jarak dan lampu LED, mata inframerah berbasis pemindai kecerdasan buatan (AI), dan konektivitas 4G LTE, begitu pula dengan dual SIM.

Harga Coolpad Cool 50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: