Smartphone Asal Tiongkok Satu Ini Miliki Spek Gaming, Harga Rp1,9 Jutaan

Smartphone Asal Tiongkok Satu Ini Miliki Spek Gaming, Harga Rp1,9 Jutaan

ilustrasi--

Smartphone Asal Tiongkok Satu Ini Miliki Spek Gaming, Harga Rp1,9 Jutaan

RAKYATBENTENG.COM - Vendor smartphone asal Tiongkok, Honor, diam-diam meluncurkan Honor X6b untuk pasar global pada Kamis,13 Juni 2024 lalu. Honor X6b telah diluncurkan di situs resmi Honor Global. 

Honor X6b memiliki desain yang sama dengan versi reguler sebelumnya, Honor X6. Namun, terdapat beberapa pembaharuan yang ada pada notch Magic Capsule, yang menyerupai poni Dynamic Island bergaya iPhone.

Notch ini dapat menampilkan animasi dinamis untuk banyak notifikasi aplikasi, seperti panggilan telepon, alarm, dan rekaman suara. Poni berbentuk tetesan air atau waterdrop tersebut ditempatkan pada layar TFT LCD berukuran 6,56 inci, dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel), refresh rate 90 Hz, kecerahan puncak 780 nits, kerapatan piksel 269 ppi, dan aspek rasio tampilan 20:9.

BACA JUGA:Perbandingan Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Vs MediaTek Dimensity 8300, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Punya Performa Mengesankan dan Fitur Mewah, Realme C63 Berhasil Bersaing di Segmen HP Murah

Tingkat kecerahan ini memungkinkan pengguna menggunakan ponsel cerdasnya dengan lebih efektif di siang hari. Selain itu, kecepatan refresh layar memungkinkan pengguna untuk bergerak atau scrolling di sekitar layar dengan lebih efisien.

Dari segi mesin, Honor X6b ditenagai SoC (system-on-chip) MediaTek Helio G85  dengan fabrikasi 12nm. Chip delapan inti (octa-core) ini mencakup dua jam Cortex-A75 dengan kecepatan clock maksimum 2 GHz dan enam unit Cortex-A55 dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Unit pemrosesan grafis (GPU) adalah Mali-G52 MC2. 

Sebagai perbandingan, versi reguler Honor, untuk versi X6b, dibekali RAM 4GB/6GB dan penyimpanan 128GB/256GB.

BACA JUGA:Game Call of Duty Mobile Update Season 6 - Synthwave Showdown, Temukan Keseruan Baru

BACA JUGA:Surat Pengumuman Paskibraka Salahi Permendagri: Staf Ahli Bupati dan Kaban Kesbangpol Saling Mengelak

Jika belum cukup, pengguna dapat menggunakan opsi RAM virtual untuk menambah RAM hingga 6 GB, dan total RAM bisa mencapai 12 GB. Di bagian daya, smartphone baru Honor ini disokong baterai jumbo berkapasitas 5.200 mAh yang mendukung teknologi fast charging berkekuatan 35 W. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 26 jam untuk streaming video online dan 27 jam. untuk menjelajah di jejaring sosial. Dalam mode hemat daya (ultra power saving), Honor X6b mampu bertahan hingga 19 jam dalam mode standby. Saat baterai hampir habis, Anda dapat mengisi dayanya hingga 20% dalam 10 menit.

Sedangkan Honor X6 model reguler dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging dan output 10 W. Baterai ini hanya mampu bertahan 17 jam untuk streaming video online. Untuk kamera, memiliki kamera ganda yang ditempatkan di bagian persegi dengan senter. Resolusi kamera depan smartphone ini adalah 5 MP (f/2.2). Sistem operasi (OS) yang dijalankan ponsel ini adalah Android 14 yang dibekali antarmuka (UI) MagicOS 8.0.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme C67: Smartphone Andal dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: