Ini Dia Daftar Nama Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah 2024 yang Lulus Seleksi, Murni?

Ini Dia Daftar Nama Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah 2024 yang Lulus Seleksi, Murni?

ilustrasi--

Ini Dia Daftar Nama Calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah 2024 yang Lulus Seleksi, Murni? 

RAKYATBENTENG.COM - Pemkab Bengkulu Tengah diketahui telah mengumumkan nama-nama Calon Paskibraka 2024 yang akan bertugas baik di Provinsi maupun Kabupaten pada 17 Agustus mendatang. Mereka merupakan putra putri terpilih yang berstatus pelajar SMA/SMK/MA. 

Melalui surat perihal pemberitahuan hasil seleksi Paskibraka tahun 2024 yang ditandatangani oleh Staf Ahli Bupati Gunawan R bertindak selaku Plh Pj Bupati dan Sekda, diterangkan bahwa jumlah peserta seleksi calon paskibraka yang semula dinyatakan lolos administrasi sebanyak 155 peserta dari total 170 peserta yang mendaftar. 

Untuk diketahui bahwa pendaftaran dilakukan secara online. Pun juga proses seleksi administrasi, melalui aplikasi transparansi paskibraka. 

Berlanjut ke seleksi wawasan kebangsaan, peserta yang beruntung sebanyak 108 orang. Untuk seleksi TIU, dari jumlah peserta sebanyak 107 orang yang lulus 106 orang. Adapun pada tahap seleksi kesehatan dan parade postur jumlah peserta yang memenuhi standar hanya 75 orang. Yang dilanjutkan dengan tahapan seleksi PBB dan Kesamaptaan Kepribadian. 

Rapat penentuan Calon Paskibraka untuk bertugas di Provinsi pada April 2024 lalu menetapkan 5 peserta beruntung. Mereka terdiri dari, Farel Anugra Pratama asal SMAN 1, Gio Deva asal SMAN 3, Glaudia Aprilia asal SMAN 1, Alpira Maiza asal SMAN 3 dan Catelina Aurora asal MAN IC.

BACA JUGA:Fantastis! Segini Kerugian Negara dalam Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Nakertrans Bengkulu Tengah 

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Bengkulu Tengah Makin Menyala! Mantan Kaban Bersitegang dengan Kaban, Ini Pemicunya

BACA JUGA:Setelah PPP, Giliran PKS Beri Rekomendasi Usung Rachmat Riyanto Bakal Cabup Bengkulu Tengah

Sedangkan untuk Calon Paskibraka yang akan bertugas di tingkat Kabupaten sebanyak 32 orang, terdiri dari 16 putra dan 16 putri. Berikut nama-namanya: 

Belakangan diketahui bahwa jika mengacu Surat Edaran (SE) Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pembentukan Paskibraka tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Tahun 2024, Nomor 5 Huruf F tentang Pengumuman Hasil Seleksi, Pengumuman hasil seleksi Paskibraka tingkat kabupaten/kota ditetapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka tingkat kabupaten/kota. 

Lalu disebutkan bahwa pengumuman hasil seleksi Paskibraka tingkat provinsi ditetapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka tingkat provinsi, melalui aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: