Ini Dia Rincian Formasi Lowong Ombudsman Terbaru, Cek Juga Ketentuan Pendaftaran

Ini Dia Rincian Formasi Lowong Ombudsman Terbaru, Cek Juga Ketentuan Pendaftaran

--

25) Maluku 3 

26) Maluku Utara 3 

27) Papua 1 

28) Papua Barat 6 

29) Jakarta Raya 5

Adapun ketentuan pendaftarannya, masih mengutip dari pengumuman resmi Ombudsman: 

a. Pengumuman ditayangkan https://ombudsman.go.id/pengumuman

b. Pendaftaran dilakukan secara melalui online melalui tautan tautan https://calasori.ombudsman.go.id (dihimbau agar pelamar melakukan proses pendaftaran menggunakan PC/laptop). 

c. Pelamar wajib mengisi data diri dengan benar dan mengunggah dokumen kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan. 

d. Dokumen kelengkapan administrasi yang perlu diunggah sebagai berikut: 

1) Surat Lamaran (format file pdf, maksimal 500 KB, dapat diunduh pada tautan pengumuman pendaftaran) 

2) Daftar Riwayat Hidup (format file pdf, maksimal 500 KB, dapat diunduh pada tautan pengumuman pendaftaran) 

3) Pasfoto terbaru ukuran (4x6) berwarna dengan latar belakang biru (format file jpeg/jpg, maksimal 500 KB) 4) Kartu Tanda Penduduk atau Surat Keterangan Pengganti Tanda Identitas yang diterbitkan dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (format file pdf, maksimal 500 KB)

5) Asli ijazah pendidikan dengan strata pendidikan S-1/D-IV atau S-2. Bagi Pelamar Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan penyetaraan ijazah dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi (dijadikan dalam 1 (satu) file pdf, maksimal 1 MB) 

6) Asli transkrip nilai pendidikan dengan strata pendidikan S-1/D-IV atau S2. Bagi Pelamar Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan konversi nilai IPK dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi (dijadikan dalam 1 (satu) file pdf, maksimal 1 MB) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: