Khawatir Email Disalahgunakan? Ini Cara Melacak Email Terhubung Kemana Saja

Khawatir Email Disalahgunakan? Ini Cara Melacak Email Terhubung Kemana Saja

ilustrasi--

Khawatir Email Disalahgunakan? Ini Cara Melacak Email Terhubung Kemana Saja

RAKYATBENTENG.COM - Surat elektronik (surel) atau email  bisa dikatakan menjadi kunci penting dunia digital kita saat ini. Platform ini terhubung ke hampir semua produk digital, termasuk media sosial, e-commerce, dan alat produk lainnya misalnya Google, Microsoft. 

Email memberi Anda akses ke banyak layanan dan fitur online. Selain itu, email Anda penting untuk menjaga keamanan dan memulihkan akun Anda jika terjadi kesalahan.

Masalahnya adalah terlalu banyak email mengenai setiap kegunaan berbeda. Beberapa akun dapat dikaitkan dengan satu email. Dengan cara ini, Anda akan lupa akun mana yang dikaitkan dengan email Anda. Sayangnya, akun digital yang “ditinggalkan” dapat menimbulkan penyalahgunaan. 

Oleh karena itu, untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk memulihkan semua akun yang terhubung dengan email Anda. Simak terus artikelnya sampai akhir.

BACA JUGA:Penampilan Repvblik Bius Ratusan Masyarakat Bengkulu Tengah, KPU Launching Maskot MIDESWA

BACA JUGA:Jelang Pembukaan Seleksi PPPK, Ribuan Tenaga Non ASN di Bengkulu Tengah Dikumpulkan, Tujuannya Ini

1. Menemukan Platform yang Menggunakan Email Anda

Cara pertama untuk menemukan akun yang terkait dengan email Anda adalah melalui akun email Anda, seperti Gmail atau Outlook. Jika Anda menggunakan Gmail, silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

· Buka aplikasi Gmail atau Gmail pada browser Google seperti Chrome.

· Pada pojok kanan atas, ketuk gambar profil. Kemudian, klik Kelola Akun Google Anda.

· Kemudian, pilih Keamanan dan gulir ke bawah.

· Ketuk Koneksi Anda ke aplikasi & layanan pihak ketiga, lalu Lihat semua koneksi.

Anda dapat menemukan semua akun digital yang terkait dengan akun email tersebut di jendela Aplikasi dan layanan pihak ketiga. Jendela ini memungkinkan Anda meninjau semua akun, termasuk mengubah informasi, menghapus akun, atau keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: