VinFast VF 6 Akan Diperkenalkan di Tanah Air Pada Juli Mendatang

VinFast VF 6 Akan Diperkenalkan di Tanah Air Pada Juli Mendatang

ilustrasi--

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Eselon 3 Jelang Pilkada: Bawaslu Ingatkan Pemkab Bengkulu Tengah Harus Ada Persetujuan

Mobil listrik VF 6 dibekali motor listrik sebesar  100 kW/201 hp dan torsi maksimal 228 Nm yang dipadukan baterai berkapasitas 59.6 kWh.

Dengan kapasitas tersebut mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 400 km dalam sekali pengisian data baterai hingga penuh.

Vinfast VF 6 akan menggunakan banyak fitur canggih, seperti Front radar, 4 cameras, 12 sensors. Lalu ada Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Warning, Auto Lane-Changing Assist, Lane Centering Control, Door Opening Collision Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, Advanced Automatic Emergency Brake, Emergency Lane Keep Assist, Automatic High Beam, dan Driver Monitoring System.

Tak hanya itu saja, ada fitur kamera belakang 360 derajat dan airbags di beberapa titik untuk meningkatkan keamanan bagi supir dan penumpang.

BACA JUGA:Sisihkan 2 Pejabat Bengkulu Tengah, Siapakah Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Terpilih?

BACA JUGA:Mencari Laptop Gaming yang Mumpuni Tapi Terjangkau? Beberapa Rekomendasi Ini Bisa Menjadi Pilihan

3. Perkiraan harga jual

Setelah mengetahui spesifikasi yang digunakan pada mobil listrik VF 6 tentu sesuai dengan harga jual yang cukup tinggi. Mobil listrik ini diperkirakan hadir dalam 2 varian.

Meski belum dirilis secara resmi, harga jual mobil pada 2 varian ini yaitu base diestimasikan berkisar Rp420 jutaan dan varian Plus berkisar Rp420 jutaan hingga Rp550 jutaan.

Itulah spesifikasi VF6 sebagai referensi jika berminat membeli mobil listrik sembari menunggu diperkenalkan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: