Long Weekend Mau Camping? Ini Tips Camping Buat Pemula

Long Weekend Mau Camping? Ini Tips Camping Buat Pemula

ilustrasi--

4. Simpan Makanan Dengan Tepat

Jika Anda akan berkemah di alam liar, kemasi makanan sebaik mungkin. Pilihlah makanan yang bergizi dan berkelanjutan. Contohnya seperti mie instan, gula merah, sarden, dan makanan kaleng lainnya. Fokuslah pada metode penyimpanan yang tepat juga. Jangan biarkan hewan liar mencuri makanan Anda atau menyebarkannya ke mana-mana dan mencemari properti Anda.

BACA JUGA:Santer Info Gerbong Mutasi Pejabat Eselon III Pemkab Bengkulu Tengah Segera Bergerak, Cek Jabatan Lowong

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Daftar Perlengkapan Haji untuk Dibawa ke Tanah Suci, Yuk Dicek Lagi

5. Memakai Pakaian Yang Salah

Salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan saat berkemah adalah mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan lingkungan Anda. Jika Anda berkemah di daerah pegunungan, kenakan pakaian hangat karena udara di malam hari bisa sangat dingin dan menggigit. Selain pakaian hangat, pilihlah pakaian yang nyaman. Jangan memakai jeans yang terlalu ketat. Ini akan membuat pergerakan Anda lebih mudah.

6. Tidak Siap Menghadapi Kondisi Tak Terduga

Selalu bersiap untuk kemungkinan terburuk saat Anda pergi berkemah. Contohnya adalah hujan lebat, kelaparan dan cedera. Jadi simpanlah barang-barang yang akan membantu Anda dalam keadaan darurat. Bawalah baterai ekstra untuk senter, obat tambahan, dan makanan ringan yang mudah dibawa. Tidak ada salahnya untuk berhati-hati, bukan?

BACA JUGA:Ini Dia 10 Gunung Terkenal Dengan Jalur Pendakian Tersulit di Indonesia

BACA JUGA:PT. BTN Raih Penghargaan Best Savings Bank Award

7. Tidak Bisa Membuat Api

Jangan lupa membawa korek api. Umumnya para pemula belum memiliki banyak pengalaman dalam menyalakan api. Membawanya akan menghemat waktu Anda saat menyalakan api. Mengumpulkan dahan dan daun kering akan membuat api dapat terus menyala. Dengan cara ini Anda bisa memasak di atas api dan tetap hangat. Pilih di mana dan kapan Anda menyalakan api dengan hati-hati.

Semoga beberapa tips di atas dapat memberikan inspirasi dan pembelajaran bagi yang baru berkemah. Selamat bersenang-senang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: