Operasional Mobil Listrik Cukup Murah, Ini Tarif Sekali Charge di SPKLU

Operasional Mobil Listrik Cukup Murah, Ini Tarif Sekali Charge di SPKLU

ilustrasi--

Operasional Mobil Listrik Cukup Murah, Ini Tarif Sekali Charge di SPKLU

RAKYATBENTENG.COM - Mobil listrik menggunakan biaya operasional yang lebih hemat dalam penggunaannya. Hal ini menjadi salah satu alasan minat orang membeli mobil listrik berkembang cukup pesat. 

Pengisian bahan bakar listrik ini juga menyesuaikan dengan tipe baterai yang digunakan pada mobil listrik. Sebagai sumber energi untuk menggerakan mobil ada beberapa jenis tipe baterai diantaranya Lead-acid (SLA), Lithium-ion (Li-on), Nickel-metal Hydride (NiMH), Solid-state, Nickel-cadmium, dan Ultracapacitor. 

Selain bisa dicharge dirumah, pemilik kendaran dapat memanfaatkan Stasiutn Pengiaian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah ada di berbagai lokasi.

BACA JUGA:Menjaga Kondisi Mobil Listrik Selalu Prima, Bisa Lakukan beberapa Hal Ini

BACA JUGA:Daftar HP Mid-Range dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, Salah Satunya Punya Edisi Khusus

Tarif yang dikeluarkan bila menggunakan SPKLU relatif murah. Misalnha mobil berkapasitas baterai 26,7 kWh, biaya yang mesti siapkan untuk pengisian daya full sekitar Rp65.000. Ini dikarenakan harga listrik per kWh di SPKLU sekitar Rp1.500.  

Beberapa lokasi SPKLU akan ditemuka menggunakan di aplikasi PLN Mobile yang telah tersedia di Play Store dan App Store. Menurut dara jumlah SPKLU sudah mencapai 161 unit ditambah 108 unit SPKLU sewaktu pelaksnaan KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: