Browsing Aman Tanpa Takut Data Pribadi Dicuri? Beberapa Browser Ini Boleh Anda Coba

Browsing Aman Tanpa Takut Data Pribadi Dicuri? Beberapa Browser Ini Boleh Anda Coba

ilustrasi--

Browsing Aman Tanpa Takut Data Pribadi Dicuri? Beberapa Mesin Pencarian Ini Boleh Anda Coba

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pernahkah Anda menjelajahi Internet dan menemukan iklan produk yang Anda cari? Pernahkah Anda berpikir bahwa internet mengetahui pikiran Anda? 

Faktanya, itu karena ada grup yang terus memantau aktivitas online Anda. Mereka memantau dan melacak kebiasaan browsing Anda sehingga mereka dapat menjual iklan bertarget tinggi kepada Anda. 

Tentu saja ada kekhawatiran bahwa orang-orang ini juga mencuri informasi pribadi dan menggunakannya untuk kejahatan.

Ada banyak cara untuk mencegahnya, salah satunya dimulai dari browser Anda. Karena browser adalah entri pertama ke situs web, penggunaan browser anonim dapat membuat perbedaan besar terhadap privasi Anda. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Optimis Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade Paris, Erick Thohir Ajak Masyarakat Dukung dan Doakan

BACA JUGA:Temui Bos Al Nassr, Menpora Dito Bawa Kabar Gembira Buat Fans Cristiano Ronaldo di Indonesia

Berikut beberapa opsi browser anonim untuk melindungi privasi Anda.

1. Tor Browser

Tor Browser  hanya memiliki satu tujuan, penjelajahan anonim. Ini adalah browser web pribadi terbaik yang tersedia dan terbaik untuk mengakses dark web atau deep web. 

Browser ini bertujuan untuk melindungi lokasi Anda, riwayat penelusuran, dan data pribadi. Namun, ada beberapa kelemahan dalam menggunakan browser Tor, salah satu masalah terbesarnya adalah kecepatan. 

Jika Anda memiliki koneksi internet yang bagus, seharusnya tidak ada masalah. Namun, jika internet Anda lambat, akan sulit menggunakan Tor.

2. Brave

Brave dirancang dengan mempertimbangkan privasi. Saat Anda membuka Brave, aplikasi meningkatkan keamanan dengan mengirimkan permintaan kecil ke situs web lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: