Ini Dia Formasi CASN dan PPPK Kementerian PUPR 2024

Ini Dia Formasi CASN dan PPPK Kementerian PUPR 2024

ilustrasi--

Ini Dia Formasi CASN dan PPPK Kementerian PUPR 2024

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) telah menyetujui alokasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kementerian Pembangunan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2024. 

Berdasarkan website resmi, Kementerian PUPR telah menerima total 26.319 formasi untuk rekrutmen CASN 2024.

“Hari ini kami menyampaikan pelatihan tersebut kepada Kementerian PUPR. Penyerahan ini merupakan komitmen Kementerian PANRB untuk terus mendukung berbagai prioritas pembangunan, salah satunya mengidentifikasi kebutuhan CASN dan PPPK Kementerian PUPR pada tahun 2024" ungkap Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan resminya, selaku Menteri PANRB.

BACA JUGA:110 PPPK Pemkab Bengkulu Tengah Formasi Tahun 2023 Terima SK, Berapa Gaji yang Diterima?

BACA JUGA:BSI KCP Panorama Buka Lowong Posisi Teller Hingga 3 Mei 2024, Simak Syaratnya

Kementerian PUPR yang bertanggung jawab di bidang pembangunan infrastruktur, di IKN, mempunyai dampak langsung (multiplier effect) terhadap peningkatan perekonomian dan pelayanan publik. 

Hal ini didukung dengan teridentifikasinya kebutuhan Kementerian PUPR akan CASN dan PPPK pada tahun 2024.

Lantas bagaimana rincian formasi CASN dan PPPK 2024 di Kementerian PUPR.?

Perlu diketahui Kementerian PUPR membuka  seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Persyaratan ASN Kementerian PUPR ditetapkan sebanyak 26.319 formasi , meliputi 6.385 CASN tenaga teknisi, 3 CASN tenaga kesehatan, dan 19.931 PPPK tenaga teknis. 

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Band Jamrud dan Bakardi Meriahkan Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Bengkulu 2024

BACA JUGA:Minat Jadi PPK Pilkada Serentak 2024, Yuk Kepoin Besaran Honornya di Sini

Berbagai kebutuhan tersebut diharapkan dapat dipenuhi melalui sumber daya manusia yang kompeten sehingga tercapai terobosan besar dalam pembangunan infrastruktur.

Realisasi sumber daya manusia pegawai Kementerian PUPR juga sejalan dengan salah satu arah kebijakan pengadaan CASN 2024 yaitu mendukung efektivitas kerja IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: