Iphone Ngelag? Ini Tips Membuat Iphone Anda Anti Ngelag

Iphone Ngelag? Ini Tips Membuat Iphone Anda Anti Ngelag

ilustrasi--

Iphone Ngelag? Ini Tips Membuat Iphone Anda Anti Ngelag

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Ponsel Anda tiba-tiba berhenti berfungsi atau ngelag, sehingga membuat Anda kesal? Atau ponsel Anda akan mengisi daya lebih lambat jika ada banyak file dan aplikasi yang tidak digunakan. Masalah ini dapat diatasi dengan cara menghapus cache. 

Nah, pengguna iPhone mungkin bingung bagaimana cara menghapus cache iPhone. Sistem pengaturan untuk ponsel Apple dan ponsel Android sedikit berbeda. 

Ponsel lain memiliki opsi hapus cache, tetapi Apple tidak. Meski tidak memiliki tombol hapus cache, pengguna iPhone tidak perlu khawatir. Ternyata ada cara untuk menghapus cache di iPhone.

Bagaimana cara menghapus cache agar iPhone Anda tidak melambat? Berikut penjelasan dan caranya.

BACA JUGA:Pelaku Penganiayaan di Liku Sembilan Dibekuk, 'Timah Panas' Bersarang di Kaki Pelaku

BACA JUGA:Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditinggal Kabur di Semak-Semak, Pelakunya

Clear Cache Untuk Iphone Lewat Browser

Cache merupakan data sementara yang menyimpan data pengguna saat mengakses suatu aplikasi atau website. Cache ini sebenarnya dapat mempermudah ponsel Anda dengan memuat ulang aplikasi dan situs web, namun cache yang tidak sering dibersihkan dapat menumpuk. Akibatnya, cache akan tersimpan di memori dan mengganggu kinerja iPhone. 

Ponsel juga melambat saat digunakan. Sedangkan iPhone tidak memiliki kemampuan untuk menghapus cache seperti ponsel Android. Namun, iPhone Anda mungkin memilih untuk menghapus cache secara otomatis ketika ruang memori penuh. 

Meski bisa menghapus cache secara otomatis, pengguna tetap bisa menerapkan cara menghapus cache iPhone secara manual. Untuk menjaga kinerja iPhone, lakukan hal berikut:

BACA JUGA:Mau Tahu Besaran Uang KIP Tahun 2024 Ini? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film Bertema Survival, Layak Untuk Ditonton

Klik ikon roda gigi untuk membuka menu Pengaturan. Buka peramban Safari. Pilih opsi "Hapus Riwayat dan Data Situs Web". Pilih jumlah riwayat yang ingin Anda hapus. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat menghapus riwayat situs web yang dikunjungi dan pencarian terkini dari perangkat Anda. Cookie dan izin yang Anda berikan ke situs juga akan dihapus. Kinerja iPhone menjadi lebih lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: